Tuesday 12 May 2015
"Mobil Sejuta Umat" Pertahankan Harga Lama
Berita Terkait
Sesuai pantauan Otomania di beberapa situs resmi agen pemegang merek (APM), harga-harga masih sama dengan bulan lalu. Belum berubahnya harga bisa dikatakan sebagai salah satu parameter ketatnya persaingan di kelas ini.
Promo dan diskon juga dihadirkan beberapa APM demi menarik minat pembeli. Promo Semarak Toyota Auto 2000, misalnya, berupa "parsel" Toyota. Salah satu paketnya adalah pembelian Avanza dengan program gratis tiga kali cicilan. Lalu ada promo PESTA Toyota berupa paket cicilan mobil yang sudah termasuk biaya servis.
Ada juga promo angsuran ringan Daihatsu, dengan menawarkan cicilan mulai dari Rp 1 juta untuk pembelian Xenia. Honda juga memiliki paket promo Cermat, dengan pilihan empat paket servis gratis.
Berikut beberapa harga MPV yang dirangkum dari situs resmi pemegang merek pada Mei 2015.
Model
|
Harga
|
|
Avanza |
||
|
All New 1.3 G A/T |
Rp 198.100.000 |
|
All New 1.3 G M/T |
Rp 187.100.000 |
|
All New 1.3 E A/T |
Rp 181.300.000 |
|
All New 1.3 E M/T |
Rp 170.550.000 |
|
1.3 G M/T Luxury |
Rp 192.500.000 |
|
1.3 G A/T Luxury |
Rp 203.500.000 |
|
1.5 G M/T Luxury |
Rp 199.600.000 |
Avanza Veloz |
||
|
Veloz 1.5 A/T |
Rp 212.300.000 |
|
Veloz 1.5 M/T |
Rp 200.500.000 |
|
Veloz 1.5 M/T Luxury |
Rp 206.500.000 |
|
Veloz 1.5 A/T Luxury |
Rp 218.300.000 |
Xenia Airbag |
||
|
D MT 1.0 STD |
Rp 150.350.000 |
|
D MT 1.0 PLUS |
Rp 156.150.000 |
|
M MT 1.0 STD |
Rp 154.350.000 |
|
M MT 1.0 DLX |
Rp 164.850.000 |
|
M MT 1.0 SPORTY |
Rp 174.650.000 |
|
X MT 1.3 STD DG |
Rp 166.750.000 |
|
X MT 1.3 PLUS DG |
Rp 169.050.000 |
|
R MT 1.3 STD DG |
Rp 170.750.000 |
|
R MT 1.3 DLX DG |
Rp 180.750.000 |
|
R MT 1.3 SPORTY DG |
Rp 193.150.000 |
|
R MT 1.3 ATTIVO |
Rp 194.050.000 |
|
R AT 1.3 DLX DG |
Rp 193.650.000 |
|
R AT 1.3 SPORTY DG |
Rp 203.250.000 |
|
R AT 1.3 ATTIVO |
Rp 204.350.000 |
Mobilio |
||
|
Honda Mobilio Type S M/T |
Rp 168.500.000 |
|
Honda Mobilio Type E M/T |
Rp 189.000.000 |
|
Honda Mobilio Type E CVT |
Rp 200.000.000 |
|
Honda Mobilio Type E CVT Prestige |
Rp 208.500.000 |
Mobilio RS |
|
|
|
Honda Mobilio RS Type MT |
Rp 212.000.000 |
|
Honda Mobilio RS Type CVT |
Rp 222.500.000 |
Ertiga |
||
|
Ertiga GL 1.4 A/T |
Rp 198.000.000 |
|
Ertiga SPORTY 1.4 M/T |
Rp 198.000.000 |
|
Ertiga GA 1.4 M/T |
Rp 170.000.000 |
|
Ertiga GX 1.4 M/T |
Rp 198.000.000 |
|
Ertiga GX 1.4 A/T |
Rp 209.500.000 |
|
Ertiga ELEGANT 1.4 M/T |
Rp 217.000.000 |
|
Ertiga ELEGANT 1.4 A/T |
Rp 228.500.000 |
|
Ertiga SPORTY 1.4 A/T |
Rp 209.000.000 |
|
Ertiga GL 1.4 M/T |
Rp 187.000.000 |
Spin |
||
|
Spin 1.3 LS MT (Diesel) |
Rp 192.500.000 |
|
Spin 1.3 LT MT (Diesel) |
Rp 195.400.000 |
|
Spin 1.3 LTZ MT (Diesel) |
Rp 219.000.000 |
|
Spin 1.5 LS MT |
Rp 171.200.000 |
|
Spin 1.5 LT MT |
Rp 172.800.000 |
|
Spin 1.5 LTZ MT |
Rp 192.300.000 |
|
Spin 1.5 LTZ AT |
Rp 203.400.000 |
|
Spin Activ 1.5 LTZ AT |
Rp 211.200.000 |
All New Grand Livina |
||
|
1.5L SV MT |
Rp 188.350.000 |
|
1.5L SV Xtronic CVT |
Rp 199.750.000 |
|
1.5L XV M/T |
Rp 207.850.000 |
|
1.5L XV Xtronic CVTc |
Rp 219.100.000 |
|
1.5L Highway Star Xtronic CVT |
Rp 232.100.000 |
|
1.5L Highway Star Authec CVT |
Rp 246.300.000 |
All New Livina X-Gear |
||
|
1.5L MT |
Rp 219.750.000 |
|
1.5L Xtronic CVT |
Rp 233.900.000 |
|
1.8L 6-Speed MT |
Rp 264.250.000 |
|
1.8L 4-Speed AT |
Rp 275.850.000 |
Saturday 9 May 2015
Tahun Depan Sim Motor Gede Beda dengan Motor Kecil
Tags: SIM Khusu Moge, SIM MOge, SURT IZIN MEngemudi Moge, tahun 2016 MOG punya SIM sendiri
trackback
(BPRTIK) Ciputat telah mendapat kunjungan 8 orang delegasi Korea Selatan
Thursday 7 May 2015
Jadwal Pelatihan dan Sertifikasi BPPTIK di Tahun 2015
No | Gelombang | Tanggal | Program | Sasaran Peserta | Status | Tautan |
---|---|---|---|---|---|---|
1. | Gelombang ke-1 | 25/05/2015 s.d 29/05/2015 |
| Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, dan sekitarnya | Pendaftaran telah dibuka (pendaftaran paling lambat tanggal: 13/5/2015) | |
2. | Gelombang ke-2 | 08/06/2015 s.d 12/06/2015 |
| Kota Bandung, Kota Cimahi, dan sekitarnya | Pendaftaran telah dibuka (pendaftaran paling lambat tanggal: 25/5/2015) | |
3. | Gelombang ke-3 | 22/06/2015 s.d 26/06/2015 |
| Kab. Cianjur, Kota Bogor, dan sekitarnya | Pendaftaran belum dibuka |
|
4. | Gelombang ke-4 | 03/08/2015 s.d 07/08/2015 |
| Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Indramayu, dan sekitarnya | Pendaftaran belum dibuka |
|
5. | Gelombang ke-5 | 24/08/2015 s.d 28/08/2015 |
| Kab. Bekasi, Kota Bekasi, dan sekitarnya | Pendaftaran belum dibuka |
|
- Berita Terkait: BPPTIK Akan Selenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Profesi Sektor TIK Dalam 5 Gelombang
- Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu sesuai pengumuman
Tuesday 21 April 2015
Bukan burung, tapi sepeda motor tersangkut di kabel Sutet!
Nasib sial dialami seorang pengendara sepeda motor bernama Rajesh Toppo (25). Ketika sedang asyik memacu kendaraannya untuk pulang, sebuah kabel melintang di jalan tiba-tiba tersangkut dan mengangkat motornya hingga ketinggian 24 meter. Duh, kok bisa?
Peristiwa naas tersebut terjadi di distrik Ambikapur, India. Sebuah pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) sedang dilakukan di dekat sebuah jalan alternatif di kawasan padat penduduk. Pada suatu momen para pekerja proyek bermaksud mengangkat kabel Sutet ke atas tower. Karena kabel Sutet sangat berat, dibutuhkan sebuah traktor untuk mengangkatnya. Salah satu ujung kabel kawat diikatkan ke traktor lalu ditarik dari jarak 600 meter. Saat traktor mulai menarik kabel, tiba-tiba Rajesh Toppo melintasi jalan dengan motornya. Kabel yang hendak ditarik itu tepat menyangkut di antara dua roda kendaraan pria malang itu. Seketika, tubuh Toppo dan motornya terangkat ke atas.
Friday 17 April 2015
Antara Safety dan Romantis
Melihat gambar di atas yang diupload oleh mas bro Don Asmoro beberapa menit lalu memang terlinatas banyak pikiran setelah melihatnya. Ada berbagai unsur bercampur aduk menjadi satu. Mulai dari romantis, krisit, tidak safety, skill memandai hingga ngeri. TErntu tergantung dari sisi mana kita memandang. Pemandangan ini memang bakal terasa janggal bila kita lihat di kota besar macam Jakarta atau Surabaya, namun akan terasa lazim bila dilihat di pedesaaan. Satu sisi betapa romantisnya seorang bapak yang boleh jadi membonceng istrinya meski dengan kondisi seadanya. Faktor ekonomi tak jarang membuat orng harus melakukan sesuatu yang jarang dilakukan orang lain. Di sisi lain boleh jadi bahaya dan tidak safety, wong jelas gak pake helm, lalu tidak seimbang kiri-kanan. Lain lagi ketika memandang dengan tingkat skill rider dang boncenger, bolah jadi Rider memang lihati karena harus bisa menyeimbangkan boncenger yang tidak pada posisi tengah, sementara boncenger juga yahud keseimbangannya karea tidak pada posisi perimbangan yang bagus. So ini hanya potret satu sisi kehidupan bermotor tanah air yang membutuhkan perhatian.Monggo bijimana menurut agan sekalian!