yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 28 May 2019

Contoh Proposal Buka Bersama Anak Yatim


PROPOSAL BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
PENDAHULUAN
Dalam rangka acara buka bersama anak yatim yang akan diadakan pada tanggal 27 Ramadhan 1440 H (01 Juni 2019), Kami “DKM Mushola Al-Ikhlas” berencana untuk mengadakan acara buka bersama anak yatim di Mushola Al-Ikhlas. Kepada seluruh kaum muslimin, para pemimpin baik dalam organisasi sosial, politik, dan ekonomi, kami mengajak untuk dapat bergabung bersama meringankan beban saudara-saudara kita dan sebagai wujud rasa kepedulian serta persaudaraan terhadap sesama.
Sasaran Kegiatan
Sasaran dari kegiatan ini adalah para kaum Muslimin
Tujuan
     Mewujudkan kepedulian tehadap sesama
     Meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah
     Menggalang persatuan dan kesatuan umat
     Memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial.
NAMA DAN TEMA KEGIATAN
Nama Kegiatan : “Buka Puasa Bersama Anak Yatim 2019
Tema Kegiatan : “Tingkatkan Rasa Persaudaraan dengan Sesama”
WAKTU DAN TEMPAT
Waktu                        : 01 Juni 2019
Tempat                        : Mushola Al-Ikhlas
  Jl. Jembatan Hitam Kp. Blok Parigi RT 04/10 Sukaraja-Bogor







BENTUK ACARA
Program acara ini berbentuk Ceramah menjelang berbuka puasa bersama Anak Yatim dan pembagian santunan dan paket sembako.

PENYELENGGARA
Kegiatan ini di selenggarakan oleh Ikatan Pemuda Blok Parigi

SPONSORSHIP
Pihak- pihak lain yang berminat untuk menjadi sponsor pada kegiatan ini dapat berpartisipasi dengan ketentuan–ketentuan sponsorship yang akan ditentukan. Dengan kemasan acara yang menarik maka diharapkan banyak pihak yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

KEPANITIAAN
Kegiatan ini diorganisasikan oleh suatu kepanitiaan yang dibentuk oleh Panitia Ramadhan. Adapun susunan kepanitiaan terlampir.
  1. Ikatan Pemuda Blok Parigi
  2. DKM Mushola Al-Ikhlas
  3. Donatur tidak mengikat
  4. Sponsorship

ANGGARAN DANA
Terlampir









PENUTUP
Demikianlah berkas proposal “Buka Puasa Bersama Anak Yatim” ini kami susun sebagai suatu kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan, dukungan dan partisipasi dari semua pihak sangat kami harapkan demi kelancaran dan kesuksesan acara ini.
Peran serta kita semua, walaupun kecil akan sangat berarti bagi yang membutuhkan uluran tangan dari kita.
Semoga Allah SWT menjadikan kegiatan ini sebagai sebuah amal shaleh bagi kita semua dan hanya kepada Allah SWT-lah semua amal kita niatkan.
Atas perhatian dan partisipasi yang diberikan kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mengetahui






H. Ujang Suherman
DKM Mushola Al-Ikhlas
 



Taufik Adnan
Ketua RT 04/10
 



















Lampiran 1
SUSUNAN ACARA

BUKA BERSAMA ANAK YATIM
Rabu, 15 Mei 2019
15.30 – 15.35 Pembukaan
15.40 – 16.00 Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an
16.00 – 16.20 Sambutan-sambutan
16.20 – 17.30 Ceramah menjelang berbuka Puasa
17.30 – 18.00 Berbuka puasa bersama
18.00 – 18.30 Sholat Maghrib berjamaah
18.30 – 18.40 Pembagian Santunan dan Paket Sembako
18.40 – 19.00 Penutup
















Lampiran 2
SUSUNAN PANITIA
            Penasihat                     : Taufik Adnan
            Pembina                      : Ahmad Royani
            Ketua                          : H. Ujang Suherman
            Bendahara                   : Muhammad Yunus
Tim Budget
Koordinator                : Muhammad Yunus
Anggota                     :
  1. Akbar Sidik
  2. Putri Oktaviani
  3. Ando
  4. Ade

Tim Publik
Koordinator                     : Sayogo
Anggota                           :
  1. Samsul Arifin
  2. Ozi
  3. Lukman
  4. Firman Jati Kusuma
  5. Sigit Hartanto
  6. Lisa
  7. Putri
  8. Ferry








Lampiran 3
No.
Des.cription
Note
Qty
Unit
 Price
 Amount
1
Konsumsi






Menu Pembuka
Anak Yatim piatu
40
box
 Rp   10,000
 Rp          400,000

(Teh manis + Menu Tajil +
Pengurus Panti
15
box
 Rp   10,000
 Rp          150,000

Makanan ringan )
Panitia
15
box
 Rp   10,000
 Rp          150,000

Menu Utama
Anak Yatim piatu
40
box
 Rp   20,000
 Rp          800,000

Nasi box (sudah termaksud buah)
Pengurus Panti
15
box
 Rp   20,000
 Rp          300,000


Panitia
15
box
 Rp   20,000
 Rp          300,000

Aqua

3
box
 Rp   27,500
 Rp            82,500
2
Kesekretariatan






Fotokopi Proposal

45
page
 Rp     1,000
 Rp            45,000

Lain – lain




 Rp          100,000
3
Acara






Penceramah




 Rp          700,000

Santunan
Anak Yatim piatu
50
Prs
 Rp   50,000
 Rp       2,500,000

Santunan
Panti Asuhan



 Rp       2,000,000
4
Perlengkapan






Dokumentasi




 Rp          100,000







5
Transportasi






Survei
Panitia



 Rp            50,000
6
Biaya Tak Terduga






Lain – lain




 Rp          250,000


Total



 Rp       7,927,500
Kontak Person  :
Putri Widia                                          08811445388
Nomor Rekening  Bank  BCA            :  0831327528
A/n                                                      Muhammad Yunus
Nomor Rekening  Bank  BRI             :  09120153210530
A/n                                                      Muhammad Yunus
Weblog                                                 bukber2019.blogspot.com
Facebook                                             :   bukber2019
E-mail                                                   bukber2019@gmail.com

Share:

Download Game PS1 Pepsi Man


CATATAN: Mainkan yang ini ISO pada PC Anda atau menggunakan emulator yang sesuai. Baru? Bacalah X kami tutorial!
» PSX emulator: ePSXe (Windows) | OpenEmu (Mac) dan unduh: PSX BIOS
» Anda perlu mengekstraknya ISO menggunakan: 7-Zip (Windows) | Unarchiver (Mac)

» Mainkan pada Android / iOS / Windows Phone Anda!


Bagikan:

Anda dapat mengklik tautan di bawah untuk mengunduh berkas Anda


Tautan pengunduhan alternatif (dengan iklan dan penghitung waktu)
Share:

Sunday 26 May 2019

Jokowi: Bahlil Lahadalia Cocok Jadi Menteri, dari Atas, Bawah Cocok



Presiden Jokowi menghadiri acara Buka Puasa yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5). Dalam kesempatan ini, Jokowi memberikan sambutan.
Sambutan Jokowi sempat menarik perhatian para pengurus HIPMI yang hadir di lokasi. Pasalnya, Jokowi sempat menyebut bahwa Ketum HIPMI Bahlil Lahadia pantas untuk diangkat menjadi menteri di kabinetnya.
"Tadi saya melihat lihat Bahlil ini cocok jadi menteri. Saya lihat dari samping, dari atas, bawah saya lihat cocok," kata Jokowi di lokasi.

Setelah Jokowi menyampaikan hal tersebut, suasana acara buka puasa yang tadinya tenang menjadi riuh. Para pengurus HIPMI yang hadir langsung bertepuk tangan

Jokowi lantas memuji Bahlil yang menurutnya pintar membawa suasana. Oleh karena itu, dia meminta semua pihak untuk tidak kaget jika posisi Bahlil ke depan akan menjadi menteri di kabinet kerjanya.
"Pintar membawa suasana. Tapi kalau nanti beliau terpilih ya enggak usah kaget. Kan pas kan? Siapa yang setuju? Setuju," jelasnya.
Sebelumnya, Bahlil masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Ia menjadi salah satu direktur TKN. Selain itu, Bahlil cukup aktif menggelar sejumlah acara saat kampanye Jokowi-Ma'ruf.


Share:

Indonesia: Harimau Baru Asia Tenggara

Pada paruh kedua abad terakhir, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, dan Taiwan dikenal sebagai ekonomi "harimau" Asia karena industrialisasi, perdagangan, dan pengembangan keuangan yang cepat menyebabkan tingginya tingkat pertumbuhan berkelanjutan. Hari ini dua negara pertama adalah pusat keuangan terkemuka dunia dan dua negara kedua dikenal karena industri manufaktur seni mereka.

Transformasi serupa terjadi di Asia Tenggara, hanya sekarang garis depan perubahan didorong oleh ekonomi seluler. Tidak ada yang lebih jelas daripada di Indonesia, negara terbesar keempat di dunia berdasarkan jumlah penduduk. Itu benar - Indonesia adalah rumah bagi lebih dari 265 juta orang. Berikut adalah beberapa fakta menakjubkan tentang Indonesia:

Itu adalah negara muda. Usia rata-rata adalah 29, dan 60% dari populasi adalah 40 atau di bawah.
Ini adalah salah satu negara pertama yang paling mobile di dunia: dari 150 juta pengguna internet di Indonesia, 95%, atau 142 juta, adalah mobile.
60% dari semua orang dewasa Indonesia sekarang memiliki smartphone.



Ketika Anda menggabungkan ketiga faktor ini, Indonesia mewakili populasi besar penduduk asli digital muda yang paham mobile. Orang Indonesia menghabiskan 206 menit sehari di media sosial dibandingkan dengan rata-rata global dari 124. Platform teratas seperti Youtube, Whatsapp, dan Facebook semuanya digunakan oleh lebih dari 80% orang Indonesia online. Dan 76% dari semua pengguna internet di Indonesia melakukan pembelian dari ponsel mereka, tingkat tertinggi e-commerce seluler dari negara mana pun di dunia. 

Beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan yang pesat dalam ekonomi internet Indonesia. Selain e-commerce, permainan online, iklan, musik dan video berlangganan, serta layanan perjalanan online dan naik kendaraan / pengiriman makanan, semuanya menikmati adopsi yang penuh semangat dari konsumen muda Indonesia. Laporan mendalam oleh Google dan Temasek yang dirilis tahun lalu menyatakan:

"Kepulauan digital" Indonesia sedang menembaki semua silinder. Didukung oleh basis pengguna internet terbesar di kawasan ini (150 juta pengguna pada 2018), Indonesia memiliki ekonomi internet terbesar ($ 27 miliar pada 2018) dan pertumbuhan tercepat (49% CAGR 2015-2018) ekonomi internet di kawasan ini. Dengan ruang kepala besar di semua sektor, itu siap untuk tumbuh menjadi $ 100 miliar pada tahun 2025, terhitung $ 4 dari setiap $ 10 yang dihabiskan di wilayah tersebut.

Booming ekonomi seluler Indonesia telah dipicu oleh lonjakan besar investasi ventura, dengan $ 6 miliar meningkat selama empat tahun terakhir. Seperti yang ditulis oleh salah satu pemodal ventura di Venture Beat, peluang di Indonesia hari ini adalah seperti berinvestasi di Cina pada 2008. “unicorn” miliar dolar telah muncul di beberapa sektor utama, seperti Tokopedia (e-commerce), Traveloka (reservasi perjalanan online), dan Go-Jek (naik-memanggil). Apa yang membuat VC begitu bersemangat adalah kemampuan untuk mendukung model bisnis yang telah terbukti dari Cina dan AS sambil mengadaptasinya ke pasar besar yang belum dimanfaatkan ini.

Namun tantangan dan hambatan signifikan terhadap pertumbuhan tetap ada. Mirip dengan India, Indonesia menderita infrastruktur yang buruk. Meskipun data seluler relatif murah, bandwidth buruk: kecepatan rata-rata unduhan seluler sekitar 10 mbps, kurang dari setengah rata-rata global. Dan sementara penggunaan smartphone terus meningkat, ponsel yang relatif murah tidak memiliki banyak penyimpanan data, yang membuat pengguna pilih-pilih aplikasi mana yang mereka gunakan secara teratur. 

Mungkin satu-satunya tantangan (dan peluang) terbesar bagi ekonomi seluler Indonesia adalah dalam pembayaran dan uang elektronik. Google dan Temasek memperkirakan bahwa e-commerce di Indonesia akan mencapai $ 53 miliar pada tahun 2025. Pertumbuhan ini bahkan lebih mengesankan mengingat fakta bahwa kurang dari setengah orang Indonesia memiliki rekening bank, dan hanya 2,4% orang Indonesia memiliki kartu kredit. Di sinilah letak paradoks besar Indonesia. 56% persen dari seluruh penduduk Indonesia menghuni kota-kota besar dan semakin hidup dalam perangkat seluler. Setengah lainnya tinggal di daerah pedesaan dan tersebar di 17.000 pulau di mana uang tunai tetap menjadi alat tukar utama. Karena bank tradisional mengandalkan lokasi fisik untuk mendapatkan pelanggan, penyebaran ini membatasi jangkauan mereka. 

Dengan semakin banyak dari 180 juta penduduk Indonesia yang tidak memiliki rekening bank saat ini menggunakan telepon pintar, perlombaan ini akan memberikan mereka uang seluler dan layanan keuangan. Gelombang startup fintech baru menyerang ruang, tetapi beberapa langkah terbesar telah dibuat oleh pemain seperti Go-Jek, yang sudah memiliki distribusi besar dan tarikan organik yang kuat untuk mendorong adopsi. Dompet seluler Go-Jek, Go-Pay, memudahkan pengemudi sepeda motor mereka dibayar. Pada saat yang sama, Go-Jek telah bermitra dengan bank tradisional untuk menawarkan produk konvensional seperti hipotek. Ini benar-benar transformasional. Sebuah artikel baru-baru ini di Nikkei Asian Review mengutip contoh penjual makanan jalanan yang menjadi pengemudi Go-Jek. Dia belum pernah dianggap layak kredit, tetapi setelah mengemudi untuk Go-Jek selama empat tahun dia bisa mendapatkan hipotek dari pemberi pinjaman milik negara yang bermitra dengan Go-Jek dan akan dapat membeli rumah pertamanya. Luar biasa!

Ini seperti Uber terbalik: alih-alih aplikasi naik-naik meledak karena semua orang memiliki kartu kredit dan dompet ponsel untuk mendorong adopsi, penggunaan layanan transportasi mendorong inklusi keuangan dan mengubah kehidupan masyarakat. Sangat mudah untuk melihat mengapa ekonomi seluler Indonesia adalah tempat yang menyenangkan. Untuk pengembang dan pemasar aplikasi, apa peluangnya? Berikut ini beberapa ide. Pertama, video adalah format media yang dominan. Menggunakan video untuk pemasaran aplikasi atau mengembangkan influencer youtube untuk menjual merek atau aplikasi Anda adalah ide bagus. Juga, pertimbangkan untuk fokus pada wanita dan kebutuhan serta keinginan mereka. Laporan Google lainnya menunjukkan bahwa perempuan bertanggung jawab atas sebagian besar pembelian rumah tangga frekuensi tinggi dan karenanya merupakan target yang baik untuk layanan uang elektronik. Selain itu, para wanita muda ini sangat sadar akan tren dan karenanya platform yang mempengaruhi / kurasi / ulasan akan sangat berharga bagi e-commerce.

Sumber : https://www.google.com/amp/s/www.forbes.com/sites/eladnatanson/2019/05/14/indonesia-the-new-tiger-of-southeast-asia/amp/
Share:

Tampilan Blog Terbaru yunusst.blogspot.com



Share:

Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 1440 H


Share:

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook