yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Wednesday 18 October 2023

Viral, Ronaldo Ucap Bismillah sebelum Tendangan Penalti

 


Aksi bintang sepak bola Cristiano Ronaldo belum lama ini viral di media sosial. Sebab, sang bintang lapangan hijau terlihat menggumamkan sesuatu sebelum melakukan tendangan penalti saat berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Portugal melawan Slovakia, Jumat (13/10/2023).

Dalam sebuah video singkat di X (sebelumnya Twitter), tampak gerakan bibir Ronaldo yang mengucap bismillah.

Lafal bismillah sendiri merupakan salah satu ayat dalam kitab suci Al Quran. Memiliki arti 'atas nama Allah', bismillah biasa diucapkan umat Islam sebagai bentuk doa saat mengawali sebuah perbuatan yang baik.

Ronaldo dengan percaya diri mengeksekusi penalti di babak pertama sebelum mencetak gol dari jarak dekat di babak kedua. 

Sumbangan dua gol dari CR7 membuat Portugal berhasil mengamankan kemenangan 3-2 dan memastikan tempat mereka di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang, menurut MARCA.

Pengaruh Arab Saudi pada Ronaldo

Sebelumnya, Sports Brief melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo menampilkan tarian tradisional Saudi setelah mencetak dua gol di babak pertama untuk Al-Nassr dalam pertandingan Liga Pro Saudi melawan Al-Shabab.

Eksekusinya yang tepat dari titik penalti mendorong Ronaldo untuk mengungkap keterampilan menarinya, ketika pemain berusia 38 tahun itu sejenak mengesampingkan selebrasi khasnya 'Siuuu' demi menampilkan budaya Saudi dengan gerakan tariannya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook