Media Vietnam Sebut Indonesia Guncang Dunia dan Terbaik di ASEAN

 


Jakarta, CNBC Indonesia - Media Vietnam kembali menyoroti perkembangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di lapangan hijau dalam ajang internasional. Kali ini, sorotan tertuju pada Skuad Garuda yang sukses menahan imbang Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga dengan skor kacamata alias 0-0 pada Selasa (10/9/2024) malam.

Dalam dua artikelnya, BongDa menulis bahwa Timnas Indonesia sukses melampaui Vietnam dan Thailand dalam sejarah Piala Dunia serta "mengguncang dunia". Bahkan, media Vietnam itu menyebut para anak asuh Shin Tae-yong tampil memukau.

Dalam artikel berjudul "China kalah meski bermain lebih baik dari negara lain dan Indonesia terus mengguncang dunia", BongDa menyebut bahwa Skuad Garuda sukses tampil memukau saat melawan raksasa sepak bola Asia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, seperti Australia dan Arab Saudi.

"Indonesia terus mengejutkan seluruh Asia dengan semangat juangnya yang keras kepala," tulis BongDa, dikutip Rabu (11/9/2024).

"Pada laga sebelumnya, Arab Saudi harus berbagi poin dengan pasukan Shin Tae-yong. Kali ini, giliran Australia yang menjadi korban," lanjut artikel tersebut.

Dalam artikel yang sama, BongDa menyoroti Maarten Paes yang sukses menjaga kesucian gawang Indonesia meskipun para anak asuh Graham Arnold telah melepaskan 19 tembakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Kemudian, BongDa kembali menyebut Rizky Ridho dkk "terus-menerus menciptakan kejutan dalam debutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga" melalui artikel berjudul "Indonesia melampaui Vietnam dan Thailand dalam sejarah Piala Dunia".

Media lokal itu menyebut bahwa Indonesia merupakan tim Asia Tenggara dengan start terbaik sepanjang sejarah Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, yakni dengan perolehan dua poin setelah dua pertandingan. Hal ini diklaim melampaui rekor yang pernah dicatatkan oleh Vietnam dan Thailand.

"Dalam perjuangan merebut tiket ke Brasil pada 2014, Timnas Thailand harus menerima dua kekalahan melawan Arab Saudi dan Jepang dengan skor akhir 0-1 dan 0-2," lapor BongDa.

Sementara itu, Timnas Vietnam juga tercatat pernah tumbang di tangan Arab Saudi, yakni dengan skor akhir 1-3 saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Asia putaran ketiga. Tak hanya itu, Golden Star Warriors juga kalah 0-2 saat melawan Australia.

"Namun, Timnas Vietnam saat itu masih memegang dua rekor, yaitu menjadi tim Asia Tenggara yang meraih poin terbanyak di babak kualifikasi terakhir dengan 4 poin," tulis BongDa.

"Serta menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang mengetahui kemenangan tahap saat mengalahkan Timnas China dengan skor 3-1," lanjut laporan tersebut.

Sebagai informasi, Indonesia berhasil sama kuat 0-0 saat bertarung melawan Australia. Hasil seri tersebut membuat Tim Merah Putih meraup satu poin dan bertahan unggul di atas Australia dalam klasemen sementara Grup C, yakni urutan keempat.

Pada Oktober mendatang, Indonesia akan melakoni dua laga tandang, yakni di markas Bahrain dan China. Kemudian, pada November RI akan menjamu Jepang dan Arab Saudi.

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Previous Post Next Post