FIFA Soroti Timnas Indonesia: Tim Remeh yang Tampil Memukau

 


Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih menerima pujian usai sukses menahan imbang Arab Saudi dan Australia yang merupakan tim "langganan" Piala Dunia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Kali ini, pujian untuk Skuad Garuda datang dari FIFA.

Federasi Sepak Bola Internasional itu menyebut bahwa para anak asuh Shin Tae tampil mengesankan selama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Padahal, Tim Merah Putih sempat "diremehkan" dengan dinilai sebagai tim terlemah di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dengan etos kerja dan semangat juangnya, Garuda membelenggu serangan Arab Saudi dalam matchday pertama," tulis FIFA dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (13/9/2024).

"Tim asuhan Shin Tae-yong bahkan berhasil memimpin di Jeddah melalui gol Ragnar Oratmangoen, sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tendangan Musab Al-Juwayr yang membelok," lanjut FIFA.

Tak hanya menyinggung pertandingan kontra Arab Saudi, FIFA juga menyinggung keapikan Indonesia dalam menjaga kesucian gawang saat bertarung melawan Australia. Dalam laga krusial tersebut, Skuad Garuda dan The Socceroos berujung sama kuat dengan skor kacamata alias 0-0.

FIFA menyebut bahwa jika mampu mempertahankan performa saat ini, mimpi Indonesia untuk dapat unjuk gigi dalam ajang Piala Dunia bisa terwujud setelah hampir sembilan dekade.

"Dengan dua hasil imbang, Indonesia yang kini menempati peringkat ke-133 dunia berada di urutan keempat Grup C," tulis FIFA.

"Jika dapat mempertahankan performa ini, mereka (Indonesia) berkesempatan lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1938," lanjut FIFA.

Sebelumnya tak hanya FIFA, media Vietnam pun turut menyoroti prestasi Indonesia dengan menyebut Tim Merah Putih sukses melampaui Vietnam dan Thailand dalam sejarah Piala Dunia serta "mengguncang dunia".

Media Vietnam, BongDa menyebut bahwa Indonesia merupakan tim Asia Tenggara dengan start terbaik sepanjang sejarah Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, yakni dengan perolehan dua poin setelah dua pertandingan. Hal ini diklaim melampaui rekor yang pernah dicatatkan oleh Vietnam dan Thailand.

Sebagai informasi, Indonesia berhasil sama kuat 0-0 saat bertarung melawan Australia dan 1-1 saat menghadapi Arab Saudi. Hasil seri tersebut membuat Tim Merah Putih mengoleksi total dua poin dan bertahan unggul di atas Australia dalam klasemen sementara Grup C, yakni urutan keempat.

Pada Oktober mendatang, Indonesia akan melakoni dua laga tandang, yakni di markas Bahrain dan China. Kemudian, pada November RI akan menjamu Jepang dan Arab Saudi.

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Previous Post Next Post