yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 20 January 2024

Hasil Indonesia vs Vietnam 1-0, Peringkat FIFA Indonesia Naik

 


Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Vietnam 1-0 pada laga kedua grup D Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024). Hal ini berdampak pada peringkat FIFA Indonesia yang naik ke peringkat 142.

Asnawi Mangkualam Bahar, sang kapten, menjadi pahlawan dengan golnya melalui penalti pada menit ke-42. Asnawi sukses menaklukkan kiper Vietnam Filip Nguyen dan menyumbangkan tiga poin perdana bagi Garuda di Piala Asia 2023.

Kemenangan ini menghasilkan tambahan 23,18 poin, membawa total poin Indonesia dari 1.053,60 menjadi 1.076,78. Lonjakan ini membuat Merah Putih melompat lima peringkat dari posisi 147 di FIFA, yang sebelumnya mereka tempati setelah dikalahkan Irak 1-3 dalam laga pertama.

Di sisi lain, Vietnam mengalami penurunan empat peringkat dari posisi 95 menjadi 99 setelah kekalahan dari Indonesia. Poin Vietnam kini berada di 1.205,90.

Selain melonjak di ranking FIFA, Indonesia juga menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, menyamai koleksi poin Jepang yang baru saja kalah 1-2 dari Irak.

Keberhasilan ini membuka peluang besar bagi Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar. Tim besutan Shin Tae-yong juga memimpin klasemen sementara sebagai tim peringkat ketiga terbaik dengan tiga poin.

Indonesia unggul dari pesaingnya di klasemen peringkat ketiga terbaik, seperti Tajikistan (grup A), Syria (grup B), dan Palestina (grup C), yang hanya mengoleksi satu poin setelah dua laga. Sementara Bahrain (grup E) dan Oman (grup F), yang baru memainkan satu laga, belum mendapatkan poin.

Pada laga pamungkas penyisihan grup, Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1/2023) pukul 18.30 WIB.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook