yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 20 January 2024

Hasil Indonesia vs Vietnam 1-0, Shin Tae-yong Puji Kepercayaan Diri Asnawi

 


Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memuji penampilan sang kapten, Asnawi Mangkualam Bahar yang tampil percaya diri ketika Indonesia menang 1-0 atas Vietnam, dalam laga kedua Piala AFC 2023, Jumat (19/1/2024).

Gol tunggal dicetak oleh Asnawi Mangkualam melalui tendangan penalti pada menit ke-42.

"Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami," kata Shin Tae-yong.

Ia tak menampik ada unsur keberuntungan yang memengaruhi kemenangan Indonesia.

"Dalam pertandingan yang bagus, kedua tim berusaha yang terbaik. Kami menang berkat sedikit keberuntungan," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyampaikan terima kasih kepada suporter Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa di stadion.

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu tim Indonesia tampil sangat baik," tambahnya.

Meski meraih kemenangan, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya masih memiliki kekurangan karena merupakan tim yang relatif muda dan kurang berpengalaman.

"Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga dalam klasemen sementara grup D dengan 3 poin. Indonesia unggul dari pesaingnya di klasemen peringkat ketiga terbaik, seperti Tajikistan (grup A), Syria (grup B), dan Palestina (grup C), yang hanya mengoleksi satu poin setelah dua laga. Sementara Bahrain (grup E) dan Oman (grup F), yang baru memainkan satu laga, belum mendapatkan poin.

Pada laga pamungkas penyisihan grup, Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1/2023) pukul 18.30 WIB.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook