yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 14 November 2023

Piala Dunia U-17 2023: Memuji Reaksi Garuda Muda Lawan Panama

 


Timnas Indonesia U-17 tertinggal lebih dulu dari Panama, lalu bangkit di babak kedua. Comeback yang patut diapresiasi dari Garuda Muda.


Indonesia ketinggalan dulu dari Panama dalam laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/2023) malam WIB. Gol Oldemar Castillo pada masa injury time babak pertama bikin para pemain timnas U-17 masuk ruang ganti dengan tertunduk.

Apalagi gol itu tercipta dari sebuah kesalahan. Iqbal Gwijangge melakukan kesalahan operan dari kotak penalti dan dimanfaatkan timnas Panama.

Pelatih timnas U-17 Bima Sakti mengakui gol itu jadi pukulan mental buat para pemainnya. Tapi mereka mampu masuk lapangan dengan lebih siap dan akhirnya mencetak gol penyama kedudukan melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54.

Selain mencetak gol, timnas U-17 juga bermain lebih baik di paruh kedua. Di babak pertama, Garuda Muda kesulitan keluar dari tekanan Panama dan tak mampu mengembangkan permainan.

"Dan walaupun di babak pertama, kami mengalami pressure yang luar biasa dari tim Panama, dan kita juga kecolongan 1 gol, di babak kedua kita bangkitkan lagi. Di ruang ganti pemain sempat down ya, dengan gol di menit-menit akhir babak pertama," ucap Bima Sakti.

"Tapi saya sampaikan ke mereka, di sepakbola bisa saja melakukan kesalahan. Bukan hanya tim Indonesia, tim besar kelas Piala Dunia senior pun mereka juga bisa buat kesalahan," tuturnya.

Dengan hasil imbang lawan Panama, Indonesia saat ini menempati posisi tiga Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan dua poin. Arkhan Kaka dkk akan menghadapi Maroko pada laga penentuan nasib di Stadio Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023) malam WIB.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook