yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 28 October 2023

Erick Dapat Data 'Intelijen' soal Lawan Indonesia di Piala Dunia U-17

 


Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku telah mendapat laporan data dari 'intelijen' soal kekuatan lawan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Markoko, dan Panama. Ketiga lawan ini tidak begitu berat, tetapi juga tidak mudah untuk ditaklukkan Garuda Asia, sebutan Indonesia U-17.

"Saya rasa pertandingan pembuka ini [lawan Ekuador] menjadi kunci. Kita bisa dapat poin penuh atau seri. Ini menjadi kunci," kata Erick saat jumpa pers official broadcaster Piala Dunia U-17 2023, Selasa (3/10).

Untuk Panama, Erick berkeyakinan tim asuhan Bima Sakti bisa memberikan perlawanan dan meraih poin. Seperti apa kekuatan Panama di Piala Dunia U-17 2023 pun telah dikantongi oleh PSSI.

Lawan terberat Indonesia di Grup A dalam pandangan Erick adalah Maroko. Ini tak lain karena banyak talenta muda Maroko berlatih di Prancis. Maroko memang dari Afrika, tetapi bernuansa Eropa.

"Maroko saya rasa dari deteksi banyak pemain yang berlatih di Prancis. Kita tahu sepak bola Prancis salah satu tempat yang diakui FIFA mempunyai banyak talenta muda," kata Erick.

"Prancis salah satu negara yang bisa menghasilkan pemain muda terbaik di dunia. Jadi kalau memang itu benar dari intelligence kita banyak pemain Maroko yang berasal dari Prancis," ujarnya.

Secara tegas Erick mengatakan bahwa target PSSI untuk Indonesia U-17 adalah lolos ke babak 16 besar. Harapannya Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan lolos dengan status juara grup atau runner up.

"Jadi kalau kita bisa ya, seri atau menang poinnya. Juga ini ya, kita tentu ingin paling tidak juara atau nomor dua di grup, sehingga crossing-nya [lawan 16 besar] lebih menguntungkan," katanya.

"Kemarin saya juga dapat laporan beberapa pemain kita yang di luar negeri sudah bergabung seperti Welber [Jardim]. Sudah mendarat kemarin sudah latihan," ujarnya menjelaskan.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat kota di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebagai persiapan tampil di ajang ini Indonesia U-17 berlatih di Jerman.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook