yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Thursday 28 September 2023

Hasil Asian Games: Gol Dianulir, Indonesia Kalah 0-2 dari Uzbekistan

 


Timnas Indonesia U-24 kalah dari Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 (2023) di Stadion Sangcheng Sports Centre, Kamis (28/9) sore.

Uzbekistan bermain agresif sejak menit pertama. Indonesia pun tak bisa berkembang dan lebih banyak bertahan.

Menghadapi serangan gencar Uzbekistan, Indonesia tampil disiplin dalam bertahan. Uzbekistan terus menggempur pertahanan Indonesia baik melalui tendangan bebas pada menit ke-27 yang membuat bola mendekati garis gawang.

Selepas menit ke-30, Indonesia sempat mendapat angin untuk melakukan serangan melalui pergerakan Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, dan Ramai Rumakiek.

Uzbekistan menutup babak pertama dengan sebuah peluang dari Jasurbek Jalolidinov yang melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-42 yang masih bisa ditepis Ernando.

Setelah babak pertama yang berakhir tanpa gol, Uzbekistan kembali melakukan serangan gencar.

Uzbekistan mendapat banyak peluang pada babak kedua. Kans pertama Uzbekistan pada paruh kedua didapat Jalolidinov pada menit ke-51. Bola tendangan bebas yang langsung dilepaskan ke gawang masih bisa ditepis Ernando.

Husein Nurchaev memiliki dua peluang dalam waktu lima menit. Arah dari penyelesaian akhir Nurchaev masih meleset dari sasaran.

Alibek Davronov, Jalolidinov, Alisher Odilov menjadi pemain selanjutnya yang mencoba menebar ancaman.

Tiga menit jelang waktu normal usai, Ernando Ari melakukan penyelamatan beruntun menggagalkan kans Uzbekistan. Kiper Persebaya itu kembali menangkap bola yang disundul Jalolidinov pada menit pertama injury time.

Pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu, Indonesia kebobolan dari skema tendangan pojok. Bola yang disepak dari kaki Jalolidinov meluncur ke kaki Sherzod Esanov. Dengan tendangan kaki kiri Esanov menuntaskan peluang ke gawang Indonesia yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Usai skor berubah, Indonesia mencoba menggiatkan serangan. Sementara Uzbekistan tetap bermain menyerang dengan tempo yang lebih lambat.

Keunggulan Uzbekistan terjaga hingga babak pertama perpanjangan waktu usai.

Pada menit ke-110 Indonesia membuat gawang Uzbekistan bergetar melalui sepakan bebas Rizky Ridho yang disundul Ramadhan Sananta. Skor tak berubah karena bendera tanda offside berkibar.

Protes dilakukan Indonesia, namun wasit tak mengubah keputusan sehingga keunggulan Uzbekistan tetap terjaga.

Indonesia harus bermain dengan 10 orang karena Hugo Samir mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada salah satu pemain Uzbekistan.

Pada detik akhir waktu normal babak kedua perpanjangan waktu Esanov kembali membobol gawang Indonesia sehingga Uzbekistan unggul 2-0.

Susunan pemain inti Indoensia vs Uzbekistan:

Indonesia XI: Ernando Ari, Bagas Kaffa, Andi Setyo, Rizki Ridho, Dony Tri, Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ramai Rumakiek.

Uzbekistan XI: Vladimir Nazarov; Saidazamat Mirsaidov, Mukhammadkhoir Khamraliev, Alibek Davronov; Ibrokhim Ibragimov, Ulugbek Khoshimov, Jasurbek Jalolidinov, Yuldoshev Ibrokhimkhalil, Diyor Kholmatov, Husain Norchaev, Ruslan Jiyanov
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook