yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 1 August 2023

JIS Warisan Anies Diinspeksi FIFA 3 Jam, Rumput Harus Ganti?

 


Proyek Jakarta International Stadium (JIS) yang merupakan peninggalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah diinspeksi oleh FIFA selama 3 jam pada Sabtu (29/7/2023). Lantas apa hasilnya? apakah rumput JIS harus diganti?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberi penjelasan mengenai inspeksi perwakilan FIFA ke Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (29/7).
FIFA memulai rangkaian pengecekan stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 dengan start di JIS.

"Hari ini akhirnya FIFA hadir untuk inspeksi seluruh stadion yang berpotensi dan menjadi opsi untuk digunakan untuk [Piala Dunia] U-17. Jadi kalau hasilnya ini belum ada, karena ini menunggu setelah inspeksi seluruh stadion yang akan digunakan di [Piala Dunia] U-17," jelas Dito ketika ditemui di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2023) malam.

Mengutip CNN Indonesia, Dito menerangkan pula mengenai rumput JIS yang sempat menjadi polemik beberapa waktu lalu.

"Dari rumput sendiri saya juga belum adanya laporan final, tapi apapun itu ya nanti kita akan menyesuaikan dengan apa yang menjadi standar FIFA," kata Dito.

Berdasar surat FIFA yang diterima PSSI pada 20 Juli, badan sepak bola dunia itu memberi penjelasan bahwa rumput JIS harus diperbaiki. Pada beberapa hari lalu, pihak JakPro pun menyatakan saat ini masih dalam proses melakukan penggantian rumput sesuai standar FIFA.

Dito juga sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengenai informasi dari FIFA mengenai hasil inspeksi dari stadion yang kelak akan digunakan sebagai loka tanding Piala Dunia U-17 2023.

"Tadi kata Pak Ketum PSSI harusnya by the end of the week, minggu depan itu sudah bisa menjadi pembahasan final dan resmi mana-mana saja venue yang akhirnya kita gunakan untuk [Piala Dunia] U-17 yang sudah berstandar FIFA," ucap Dito.

FIFA akan berada di Indonesia untuk mengecek stadion-stadion yang diusulkan menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-17 2023 hingga 2 Agustus.

Pada Sabtu (29/7), FIFA melakukan pengecekan di beberapa lapangan lain di Jakarta yang akan dijadikan sebagai tempat latihan bagi peserta Piala Dunia U-17.

FIFA kemudian akan berangkat ke Bandung pada Minggu (30/7) dan ke Surabaya pada Senin (31/7). Kunjungan ke Solo berlangsung pada Selasa (1/8) sebelum perwakilan FIFA dan PSSI bertemu membahas hasil inspeksi pada Rabu (2/8).

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook