yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 4 July 2023

pidana kurungan sepuluh hingga 60 hari atau denda mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 20 juta

 Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir angkat suara mengenai rencana revitalisasi Jakarta International Stadium (JIS) di Ancol, Jakarta Utara. Saat ini pihaknya masih menunggu FIFA untuk melakukan pengecekan langsung.

Stadion yang dibuat pada era Gubernur Anies Baswedan itu ramai diperbincangkan usai penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 berbarengan dengan konser Coldplay untuk diadakan di Stadion Gelora Bung Karno. Sehingga diharapkan bisa menjadi alternatif untuk penyelenggaraan salah satu acara tersebut.

Erick menjelaskan tidak hanya JIS pemerintah memang mau merenovasi 22 stadion. Meski nantinya untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 masih menunggu FIFA untuk melakukan evaluasi.

"Nomer 1 FIFA nanti datang ngecek stadion mana yang sesuai standarnya, kedua sebelum FIFA datang kita akan lakukan pengecekan gitu kan, ya kita lihat," ungkap Erick saat ditanya kapan bakal merenovasi JIS, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Rencana Jakarta Internasional Stadion BMW (Bersih Manusiawi Wibawa) Jakarta Utara  (dok. JakPro)Foto: Rencana Jakarta Internasional Stadion BMW (Bersih Manusiawi Wibawa) Jakarta Utara (dok. JakPro)
Rencana Jakarta Internasional Stadion BMW (Bersih Manusiawi Wibawa) Jakarta Utara (dok. JakPro)

Erick menjelaskan saat ini sudah melakukan komunikasi dengan FIFA untuk melakukan pengecekan stadion. Meski nantinya PSSI juga nantinya akan melakukan pengecekan terkait hal ini.

"Kita tunggu FIFA dateng memutuskan di lapangan mana yang sesuai," katanya.

Dalam kesempatan itu Erick pun memberikan protes, mengenai sorotan renovasi stadion hanya pada JIS. Padahal pemerintah juga tengah berupaya merenovasi 22 stadion lainnya.

"Kenapa harus JIS terus? kan ada lapangan lain. jangan yang rame berarti kalau kita meramaikan JIS. berarti lapangan lain bukan prioritas. padahal pemerintah mau merenovasi 22 stadion jadi jangan terfokus 1 - 2 (stadion)," sebutnya.

Senada Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito Ariotedjo menyebut JIS merupakan salah satu dari 22 stadion yang bakal direnovasi pemerintah. Khusus JIS rencananya pada minggu ini akan ditinjau oleh PSSI. Dito menyebut renovasi JIS akan fokus di 2 hal yaiitu akses masuk dan tempat parkir.

"Minggu ini PSSI mau ke sana," sebutnya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook