yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 1 July 2023

Bedah JIS Demi Pildun U-17, Menteri Basuki Turun Gunung!

 


Jelang pemilihan stadion untuk ajang Piala Dunia U-17, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan kesiapan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Bahkan, Ia akan melakukan pengecekan langsung ke JIS.

Menurutnya, pengecekan dilakukan setelah Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan bahwa FIFA akan berkunjung ke JIS.

"Saya belum tahu kapan FIFA akan melakukan pengecekan. Saya akan menghubungi dan berkoordinasi dengan Ketum PSSI terlebih dahulu, mudah-mudahan sekarang saya bisa ikut untuk melakukan pengecekan," ujarnya, dikutip Detikcom, Jumat (30/6/2023).

Basuki mengatakan, PUPR mengaku siap jika seandainya JIS perlu direnovasi. Terutama terkait akses dan lahan parkir yang saat ini menjadi sorotan dan menjadi hal yang krusial. Pasalnya, berdasarkan pengalaman sebelumnya saat konser musik Dewa di JIS, banyak penonton yang kesulitan akses parkir. "Saya akan berkoordinasi dengan beliau (Ketua Umum PSSI) secepatnya, kalau memang perlu direnovasi, direnovasi," tuturnya.

Sejatinya, kata Basuki, stadion-stadion termasuk JIS, untuk ajang sepak bola umur 17 tahun itu sebenarnya sudah siap. Sebab sebelumnya, sudah disiapkan untuk piala dunia U-20 yang kemudian batal digelar di Indonesia.

"Menurut saya (JIS) masih layak. Karena dulu sudah (siap) lightingnya, rumputnya, strukturnya, semua sudah standart FIFA," ujar Menteri Basuki.

Namun, Basuki mengakui bahwa masih ada kekurangan di sisi akses yang harus diperbaiki. Seperti bagaimana seharusnya stadion standar FIFA memiliki 4 pintu. Untuk itu, ia akan koordinasi dengan Ketum PSSI Erick Thohir.

"Bahwa ada pintunya harus 4 tapi baru ada 1. Ini saya baru mau koordinasi dengan beliau (Erick Thohir). Saya akan koordinasi dengan beliau secepatnya. Kalau memang perlu renovasi, renovasi," ujarnya.

Selain itu, parkiran JIS juga menjadi perhatian untuk diperbaiki. Ini berkaca dari pengalaman konser Dewa-19 pada bulan Februari lalu.

"Pengalaman yang (konser) Dewa dulu ya, karena anak saya juga lihat, katanya pulangnya juga susah. Tapi, akan kita evaluasi terlebih dahulu. Saya mau koordinasi dulu dengan Pak Ketum (PSSI)," ujarnya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook