yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 15 July 2023

Banyak yang Kecewa, KAI Berencana Buka Lagi Pendaftaran Uji Coba LRT Jabodebek


Pendaftaran peserta uji coba LRT Jabodebek yang dibuka pada Senin (10/7/2023) lalu banjir peminat. Terbukti, selang 2-3 jam berikutnya link pendaftaran sudah ditutup. 

Hal ini lantas membuat masyarakat merasa kecewa lantaran waktu pendaftaran terlalu terlalu singkat, sedangkan uji coba LRT Jabodebek sudah lama dinanti masyarakat. 

Pasalnya, pada Senin lalu pengumuman pembukaan pendaftaran uji coba LRT Jabodebek baru dimulai pada malam hari. Sementara masyarakat telah menunggu link pendaftaran dibagikan di media sosial LRT Jabodebek sejak pagi. 

"Yakin min udah closed aja .. untuk ujicoba sd 15 Agustus kuota sudah full .. Aneh banget," tulis salah seorang warganet. 

"Baru dibuka linknya kemaren langsung udah tutup aja. Hadeh. Terbatas banget ya? Atau membludak yang daftar? Kasian anak saya dah dijanjiin nyobain naik ini karena kebetulan stasiunnya dekat dari rumah. Nunggu buka beneran aja dah," kata seorang warganet. 

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan, waktu pendaftaran yang singkat tersebut lantaran jumlah pendaftar sudah mencapai kuota peserta uji coba LRT Jabodebek.

"Nah, kuotanya begitu kita buka kemarin, enggak sampai tiga jam sudah lebih daripada 24.000 ya," ujarnya saat konferensi pers soft launching LRT Jabodebek di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Tingginya antusiasme masyarakat pada uji coba LRT Jabodebek ini membuat KAI mempertimbangkan untuk menambah jumlah peserta uji coba. Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah penambahan kuota peserta akan dilakukan dengan memperpanjang tanggal uji coba atau dengan menambah perjalanan LRT.

"Tidak menutup kemudian nanti akan kita tambah untuk mengadaptasi jumlah penumpang yang ingin mencoba LRT ini," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi LRT Jabodebek PT KAI Mochammad Purnomosidi menambahkan, rencana penambahan kuota peserta uji coba LRT Jabodebek ini akan dievaluasi oleh para pemangku kepentingan pada pekan ini.

"Jadi kemungkinan kita akan mengevaluasi seminggu ini. Nanti insya Allah kita akan buka lagi pendaftaran untuk di luar 24.000 tadi. Sudah 24.900 kalau enggak salah," ucap Purnomo.

Selain itu, pihak LRT Jabodebek saat ini sedang menyusun jadwal uji coba dari 24.000 calon peserta yang sudah mendaftarkan diri Senin kemarin.

"Yang sudah daftar kemarin itu hampir 24.000 lebih, kemudian tamu stakeholder itu sudah hampir 3.000. Nah kita sedang atur bagaimana ini bisa berjalan," kata dia.

Sebagai informasi uji coba LRT Jabodebek sudah dimulai sejak Rabu (12/7/2023) dan berakhir pada 15 Agustus 2023. Adapun uji coba ini dilaksanakan dengan dua tahap. Tahap pertama 12-26 Juli 2023. Pada tahap ini, yang dapat mengikuti uji coba adalah undangan terbatas dari Kementerian/Lembaga, jurnalis/media, dan komunitas.

Selanjutnya, pada tahap kedua selama 27 Juli-15 Agustus 2023, masyarakat umum dapat mengikuti uj coba LRT Jabodebek dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan oleh pihak operator LRT Jabodebek.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Banyak yang Kecewa, KAI Berencana Buka Lagi Pendaftaran Uji Coba LRT Jabodebek", Klik untuk baca: https://regional.kontan.co.id/news/banyak-yang-kecewa-kai-berencana-buka-lagi-pendaftaran-uji-coba-lrt-jabodebek?page=all.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook