yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 3 August 2019

Fakta Menarik Bomber Andalan Tira-Persikabo, Ciro Alves

Banyak pemain asing yang melakoni debutnya di kancah Liga 1 Indonesia pada musim 2019 ini, salah satunya yang sukses mencuri perhatian adalah pemain asing Tira-Persikabo yaitu Ciro Alves. Dalam sembilan pertandingan musim ini striker asal Brasil itu sudah mencetak tujuh gol dan empat assist.

Dalam empat laga beruntun, pemain berusia 30 tahun itu rutin mencetak gol. Kecepatan dan teknik melewati lawan adalah beberapa hal yang menonjol dari dirinya.


”Tujuan saya melakukan kerja bagus. Bukan menjadi top scorer. Sebab, posisi saya jauh dari gawang. Saya bermain sebagai sayap atau penyerang lubang,” kata Ciro.




Tira Persikabo sendiri merupakan tim yang belum terkalahkan di musim ini, dari total 10 laga kandang dan tandang, tim asuhan Rahmad Darmawan meraup lima kemenangan dan lima hasil imbang.

Portofolio apik yang dimiliki Ciro Alves menjadi pertimbangan utama Tira Persikabo dalam merekrutnya.

Berikut beberapa fakta menarik pemain dengan nama lengkap, Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva: halaman 2 dari 3
1. Indonesia Bukan Klub Asia Pertamanya

Ternyata Tira Persikabo bukan klub Asia pertama Ciro Alves sebagai pemain profesional. Dirinya sudah lebih dulu menjajal Liga Korea Selatan bersama dengan Jeju United pada tahun 2015 lalu.

Selain itu pada musim lalu Ciro bermain di Thailand bersama Chonburi FC. Total 31 pertandingan ia lakoni dengan mencetak lima gol.

2. Pindah-pindah Klub di Liga Brasil

Ciro adalah pemain jebolan dari akademi Sport Recife, dirinya bermain sejak usia 17 tahun di klub asal Pernambuchano itu. Ciro menjadi top skor di ajang Campeonato Pernambucano di tahun 2010.


Setelah berada tiga tahun di Sport Recife, berturut-turut Ciro pindah klub dan tampil untuk Fluminense, Bahia, Atlético Paranaense, Figueirense hingga Luverdense. Namun ia tak bisa menjadi pemain reguler di klub-klub tersebut.

Bersama Bahia, ia berhasil memboyong trofi turnamen Campeonato Baiano pada tahu 2012. halaman 3 dari 3
3. Pujian dari Pele

Pada turnamen Campeonate Pernambucano 2010, Ciro Alves mampu meraih gelar top skor. Ia pernah bermain di Copa Libertadores dan sempat mendapatkan pujian dari legenda Brasil, Pele.


Pele, berkomentar setelah melihat permainan Ciro dan menyatakan bahwa ia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam lima tahun ke depan.

4. Timnas Brasil

Ciro masuk ke skuat Timnas Brasil U-20 pada ajang Piala Dunia U-20 2009 silam. Dirinya hanya bermain dua kali dan mencetak satu gol di ajang itu.

Dalam tujuh pertandingan bersama Brasil U-20, Ciro sukses mencetak lima gol.

5. Harga Transfer Tinggi

Penampilan apiknya bersama Brasil U-20 dan Sport Recife membuat Ciro pernah dibanderol hingga 2 juta euro pada tahun 2010 silam. Menurut data Transfermarkt, saat ini Ciro memiliki nilai pasar mencapai 300 ribu euro atau setara dengan Rp 4.6 miliar
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook