yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Sunday 13 May 2018

Jenguk Korban Bom di 3 Gereja, Jokowi Terbang Ke Surabaya




Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dijadwalkan terbang ke Surabaya untuk menjenguk korban ledakan bom, Minggu (13/5/2018). Jokowi akan didampingi Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Polisi Budi Gunawan. Dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, rombongan presiden akan menjenguk korban ledakan bom di RSU dr Soetomo. "Setelah itu ke RS Bhayangkara Polda Jatim, dan akan menggelar konfrensi pers di Mapolda Jatim," katanya. Baca juga: Kapolri Juga Tinjau Lokasi Ledakan Bom di GKI Surabaya Sebelumnya diberitakan pada Minggu pagi, 3 gereja di Surabaya diguncang bom dalam waktu yang hampir bersamaan. Di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya, bom meledak pukul 06.30 WIB, di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro pukul 07.15 WIB, sementara di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno pukul 07.53 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB, polisi merilis ada 11 korban meninggal. Sementara korban luka tercatat ada 40 orang yang sebagian besar dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya. Baca juga: Kapolri Pantau Lokasi Ledakan Bom di Gereja Pantekosta Surabaya Di Gereja Kristen Indonesia Jalan Diponegoro dan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno, pelaku sempat menyisakan 3 bom rakitan, namun oleh tim Jihandak Polda Jatim sudah diledakkan di lokasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jenguk Korban Bom di 3 Gereja, Jokowi Terbang Ke Surabaya", https://regional.kompas.com/read/2018/05/13/14433701/jenguk-korban-bom-di-3-gereja-jokowi-terbang-ke-surabaya.
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Aprillia Ika
Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 membawa Presiden Joko Widodo dan rombongan ke Surabaya dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Minggu (13/5/2018).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook