yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 16 December 2014

Gairah dan Penolakan Cinta

Apa yang dirasakan oleh seorang pria kala dia mengungkapkan cintanya kepada wanita yang ia suka, dan kemudian si wanita menerima cintanya begitu saja? Bahagiakah? Tentu, siapa yang tak bahagia kalau wanita yang disukai ternyatamau menjadi sang kekasih.
Namun apa yang dirasakan oleh pria yang sudah pernah ditolak cintanya dua kali oleh wanita yang sama, dan kemudian baru diterima setelah penembakan yang ketiga? Bahagiakah? Sekali lagi, Tentu, namun di luar itu, sang pria juga pasti merasa begitu bergairah.Karena cintanya diterima setelah melewatiperjuangan yang begitu berat, ia harus merasakan penolakan dua kali, sebelum akhirnya cintanya diterima.
Mengapa si pria pantas untukbergairah? Karena dalam proses pengungkapan cintanya, ada sesuatu yang sangat terasa untuk diperjuangkan, ada adrenalin yang terpacu, ada proses kegagalan yang harus dilalui.
Cinta bukan melulu soal bahagia, namun juga soal gairah.
Saya jadi ingat quote yang pernah keluar dari mulut guru bahasa Indonesia saya sewaktu SMP, Pak Busrowi namanya, kata beliau: "Cinta akan terasa nikmatkalau kau jatuh bangun untuk meraihnya!". Quote ini agaknya sejalan dengan uraian yang saya sampaikan di atas.
Saya sendiri sudah pernah beberapa kali mengungkapkan perasaan saya kepada wanita yang saya suka, hasilnya, seperti yang sudah bisa andaduga: beberapa menolak, dan sisanya menolak dengan tegas. Tentu saya sedih, namun tak berlarut-larut, karena saya sadar, tujuan saya tidak hanya untuk mencari kebahagiaan, melainkan juga untuk mencari Gairah. Dan untuk mencapainya, saya harus merasakan penolakan terlebih dahulu.
#Taeeek .
Dalamdunia asmara, Penolakan tak selamanya menjadi puncak kegagalan. Penolakan bahkan kadang menjadi titikbalik untuk mencapai kebahagiaan yang lebih tinggi. Ibarat free styledalam ajang BMX, seorang riderakan butuh turunan yang curam untuk bisa mendapatkan jump flip yang lebih tinggi.
Tapi tentutak selamanya seperti itu. Saya pernah iseng bertanyakepada seorang kawan, tentang apa yang akan ia lakukan jika ia ditolak wanita yang ia suka.
"Aku ini bukan tipe pria yang gampang menyerah, jadi kalau aku nembak cewek dan
ndilalahditolak, aku akan berusaha untuk terus mengejar cintanya dan menembaknya lagi lain waktu!", kata kawan saya.
"kalau di usaha penembakan yang kedua masih juga ditolak, Mau bagaimana?", tanya saya sekali lagi.
"yo usaha lagi, mencoba lebihperhatianlagi, dan bakal tak tembak lagi!"
"kalau masih juga ditolak?"
"usaha lagi, dan tak tembak lagi", jawabnya kukuh.
"kalau masih ditolakjuga?"
"Tak Perkosa!", jawabnya singkat dan lugas.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook