yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Wednesday 10 July 2013

SAYA ADALAH SAYA

Mario Teguh
SAYA ADALAH SAYA.
Adik-adik saya yang baik hatinya,
Berikut adalah sebuah draft yang saya
susun tentang kemandirian sikap, yang
mudah-mudahan bisa membantu untuk
membangun ketegasan sikap pribadi kita.
‘Saya’ di sini bisa SIAPA PUN, termasuk
Anda atau orang lain.
Mohon maaf jika terasa ada kesombongan
di sini, tapi terkadang rasa percaya diri
dan keikhlasan – tampil seperti
kesombongan.
Please kindly enjoy, absorb, and apply.
----------------------
Saya adalah saya.
Dari sejak muda saya tidak suka
memusingkan pendapat orang lain,
terutama yang suka menghakimi kebaikan
orang lain – padahal dia sendiri masih
palsu dan buruk perilaku.
Saya adalah saya.
Jika saya bisa membahagiakan sesama, itu
sudah sebuah keberhasilan. Saya tidak
harus pandai untuk memperbaiki
kekeliruan di lingkungan, dan saya tidak
harus kaya untuk membantu.
Saya tidak merasa kurang dan tidak merasa
lebih dari orang lain.
Saya hanya tegas mengabaikan orang yang
sok mengatur saya, padahal hidupnya
masih lemah dan tidak amanah.
Saya adalah saya.
Kalau ada orang yang menilai saya rendah,
saya tidak menantangnya untuk mencapai
yang sudah saya capai. Saya akan
mempelajari cara untuk menjadi setinggi
dia, jika dia tinggi; atau bersabar jika dia
hanya pembenci yang rendah.
Jika dia orang kecil yang sok tahu, saya
berfokus pada yang diketahuinya, bukan
pada soknya.
Tapi saya bukan dia, dan saya akan tetap
menjadi saya.
Jika dia menganggap saya salah, saya
periksa seberapa banyak dia tahu, dan
seberapa benar yang diketahuinya. Jika
yang diketahuinya sedikit atau banyak tapi
tidak benar, saya abaikan. Jika yang
diketahuinya sedikit dan benar, saya
perhatikan, dan saya memuridkan diri.
Tapi, siapa pun – berapa besarnya dan
luasnya pengetahuannya, tapi
menyombongi saya dengan ilmunya, saya
abaikan.
Saya adalah saya.
Saya tidak mungkin seluruhnya benar, TAPI
saya juga tidak mungkin seluruhnya salah.
Saya ingin sekali bertanya kepada mereka
yang sombong itu:
Memang, kalau Anda merasa demikian
benar, Anda itu sudah menjadi apa?
Saya adalah saya. Campuran antara minder
dan sombong, tahu dan pilon, patuh dan
pemberontak, penurut dan pembangkang,
penyayang dan petarung, penceria dan
penyedih, yakin dan ragu, dan penyabar
dan pemarah.
Saya tidak harus sama dengan siapa pun,
tapi perbedaan yang ada pada saya
haruslah membaikkan kehidupan sesama.
Saya adalah saya.
Jika Anda tidak suka, saya terima. Hiduplah
dalam kehidupan Anda, dan biarkan saya
mandiri di dalam kehidupan saya.
Jika Anda suka, saya bersyukur. Semua
yang yang saya lakukan adalah untuk
kebaikan Anda, sebagai cara saya untuk
membahagiakan Tuhan.
Saya adalah saya.
Dan saya berdoa agar saya dijadikan
sahabat bagi kecemerlangan dan kemuliaan
hidup Anda.
Mario Teguh – Loving you all as always

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook