yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Wednesday 13 March 2013

Teknologi garis gawang mulai digunakan di World Cup 2014

share

Reporter : Dwi Andi Susanto
Senin, 25 Februari 2013 12:11:15 Ilustrasi © Fifa.com
2
 


FIFA berencana untuk mengujicobakan teknologi garis gawang tepatnya pada saat dihelatnya World Cup 2014 di Brasil.

Sepp Blatter, Presiden FIFA, menjelaskan bahwa sudah saatnya penerapan akan penggunaan teknologi garis gawang dicoba. Penggunaan teknologi tersebut akan mulai diujicobakan pada saat digelarnya pesta sepakbola dunia, World Cup 2014 mendatang.
Sebelum menerbitkan wacana uji coba teknologi tersebut, banyak pihak yang tidak menyetujuinya dengan berbagai alasan. Namun, FIFA justru beranggapan bahwa teknologi seperti ini sangat penting dan harus ada untuk membantu kerja wasit dalam mengatur sebuah pertandingan.

Mengutip dari Gizmodo (19/02), teknologi garis gawang ini akan menggunakan dua sistem berbeda yaitu Goalref dan Hawkeye. Goalref adalah sistem yang menggunakan sensor magnet yang dapat mendeteksi keberadaan bola. Sedangkan, Hawkeye adalah sistem yang menggunakan kamera untuk melihat laju pergerakan bola.

Sampai sekarang, FIFA masih mencari perusahaan yang berani menggarap tender ini. Otoritas bola dunia ini menjelaskan bahwa setiap perusahaan yang sanggup mengerjakan proyek ini dapat mengirimkan lamarannya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook