yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 15 February 2011

PT Bank Eksekutif Internasional Tbk (Bank Eksekutif) resmi berganti nama menjadi PT Bank Pundi Indonesia Tbk (Bank Pundi).

Pergantian nama tersebut telah mendapat restu dari Bank Indonesia (BI) sejak 5 hari yang lalu. "Bank Pundi secara resmi menggantikan Bank Eksekutif sebagai bagian menyeluruh dari proses transformasi dan rebranding," ujar Direktur Utama Bank Pundi, Gandhi G. Putra saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Kamis (30/9).

Bank Pundi telah mendapatkan persetujuan penggunaan izin usaha baru melalui Surat keputusan Bank Indonesia nomor 12/58/KEP. GBI/ 2010 tertanggal 23 September 2010.

Gandhi menuturkan Bank Pundi akan menjadi bank yang fokus dalam segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Langkah itu dilakukan seiring dengan terjadinya perubahan kepemilikan di Bank Eksekutif melalui mekanisme rights issue bulan Juli lalu dan menjadikan PT Recapital Securities menjadi pemegang saham pengendali. "Peluang pasar di segmen usaha mikro yang masih besar dan fakta bahwa segmen tersebut menjadi selah satu pilar ekonomi menjadi salah satu pilar ekonomi dalam memberikan kesempatan lapangan pekerjaan, memotivasi manajemen untuk merubah bisnis model persero dan melakukan transformasi menyeluruh," jelasnya.

Lebih lanju,t Gandhi mengatakan pemilahan nama Bank Pundi mengacu pada filosofi pundi yang merupakan simbol dari perwujudan pencapaian kemakmuran. Selain itu, Bank Pundi juga dapat dimaknai sebagai sinergi kemitraan yang menjembatani keragaman dinamika pengusaha UMKM di Indonesia. "Kalau bank-bank lain hanya mendirikan unit usaha UMKM, Bank Pundi menjadi bank yang menjadi bank yang berfokus pada UMKM," jelasnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook