yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Wednesday 11 August 2010

SMKN 2 Bogor Raih Prestasi Di Ajang Robotik

KORANBOGOR.COM, BOGOR - Sekolah Menengah Kejuruan Negri 2 Kota Bogor Berupaya Menghilangkan stigma sebagai Sekolah yang memiliki Siswa berprilaku Negatif. Dengan itu pula,Dewan Guru bersama siswanya terus berusaha ciptakan prestasi yang gemilang demi nama baik Siswa siswi Sekolah maupun Pemerintah kota Bogor,khususnya SMKN 2.Citra itu bergulir dengan merebut prestasi di ajang lomba Robotik yg diselenggarakan oleh pihak salah satu Universitas swasta di Jakarta.

Kepala Sekolah SMKN 2 Drs.UUS Sukmara mengatakan ketika ditemui oleh koranbogor diruang kerjanya [02/08/10] bahwa,Pada Proses pembuatan Robotik oleh Para siswanya,memang terbenturnya masalah “DANA” dan kurangnya dukungan dari Pemda , Ujarnya.

Dengan menciptakan Robotik sambungnya, siswa kami meraih Juara 2 di Ajang Robotik Universitas Kristen Indonesia [UKI] Jakarta.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Hadi Purnawan.Sst.Kepala Program Komputer dan Jaringan [TKJ] SMKN 2 bahwa, membuat Robotik, kita hanya menciptakan program Perangkat lunak Robotik karena perangkat lunaknya adalah Otak Robotik itu sendiri, kita tinggal merakit kerangka Bodynya saja, Jelas Hadi yang didampingi kepsek Uus Sukmara.

Lebih lanjut Kepala Program Komputer dan Jaringan mengatakan “ pertama pembuatan Robotik ini siswa yang ikut hanya 12 orang,Perkembangan semakin pesat dan sampai sa’at ini sudah mencapai 80 siswa yang dibentuk per Klub (tiga Kelas ). Saya merasa bersyukur karena prestasi yang diraih siswa kami adalah satu satunya Kebanggaan sekolah kami SMKN 2 kota Bogor pada Ajang perlombaan bergengsi SMK Trimulya Bandung Tahun 2008 lalu, berhasil menduduki Peringkat Ke-8 dari 40 pesaingnya yg tidak kalah handalnya.

Ditambahkan oleh Kepala Program TKJ, harapan saya menginginkan Dukungan dan perhatian Pembiayaan Dana dari Pemerintah kota Bogor demi Mempertahankan Citra yang Sudah diraih dengan susah payah Proses pembuatan Robotik ini. Selain itu kami Berencana untuk mensosialisasikan kepada sekolah sekolah lain yang ada di Bogor,Serta memberi pemahaman Proses pembuatan Robot seperti ini. Dengan mensosialisasikan tentang pembuatan Robotik ,otomatis kami perlu menggelar “Seminar atau Workshop dan Perlombaan Robotik Tingkat SMK se-Bogor” karena saya melihat peluang dan potensi siswa SMK di Bogor ini, pasti mampu menciptakan Robotik yang lebih hebat. Namun kendalanya seperti yang sudah saya katakan tadi, Untuk pengadaan Peralatanya,Oleh karna itu kami butuh Dukungan sponsor serta bantuan dana Pemerintah kota Bogor, Tukas Hadi Purnawan,seraya mendesak pemkot Bogor untuk segera mengucurkan Bantuan Berupa Dana maupun Sponsor promosi.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook