yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Thursday 5 August 2010

Dukung Resolusi, Jepang Dikecam Iran

Liputan6.com, Tokyo: Kecaman keras dilontarkan Iran kepada pemerintah Jepang, menyusul keluarnya dukungan Negeri Matahari Terbit itu atas sanksi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa terhadap Negeri Persia itu. Demikian dikatakan Duta Besar Iran Seyed Araghchi Abbad di Tokyo, Jepang, Selasa (2/8).

Kepada pers, Abbad mengecam sikap kabinet Jepang yang bertindak "tidak bijaksana" mendukung resolusi PBB. Padahal, selama ini, Jepang sangat bergantung pasokan minyak mentah dari Teluk Persia. Abad menilai kebijakan tersebut sebagai sikap bermusuhan yang selama ini dikampanyekan Amerika Serikat dan kelompok negara Uni Eropa. Alhasil, sikap tersebut dapat meningkatkan ketegangan di Timur Tengah.

"Sanksi itu adalah kebijakan irasional dan tidak efektif. Sebagai sahabat lama, kebijakan Jepang seharusnya tidak bertentangan dengan Iran," kata Dubes Iran untuk Jepang itu.

Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB kembali mengeluarkan sanksi tambahan atas resolusi yang dikeluarkan pada Juni silam. Sanksi tambahan terhadap Iran sebelumnya dikeluarkan Uni Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada [baca: Iran Tanggapi Sanksi DK PBB].(ADI/ANS/NHK)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook