yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Thursday 3 December 2009

Tingkat Kelulusan SMA Sederajat di Karimun Hanya 77 Persen

KARIMUN - Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) 2009 SMA sederajat di Karimun hanya 77 persen. Persentase kelulusan ini menurun tajam dari perolehan tingkat kelulusan tahun 2008 lalu yang mencapai 96 persen. Sekolah yang paling anljok adalah SMA Negeri 2 Karimun.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, pengumuman hasil UN di Karimun dilaksanakan pukul 16.00 WIB. Dan sebelum pengumuman hasil UN diserahkan satu persatu kepada masing-masing siswa, terlebih dahulu siswa dibariskan di halaman sekolah untuk mendapatkan pengarahan dari kepala sekolah.

Dalam arahannya, sejumlah kepala sekolah di Karimun meminta siswa yang tidak lulus agar jangan larut dalam kesedihan, dan segera mendaftarkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) yang pendaftarannya dimulai sejak 23 Juni

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Karimun Riyadi yang ditemui batamtoday mengatakan, pada umunya anak didiknya sudah secara maksimal berupaya agar lulus UN.

"Tetapi hasilnya masih seperti ini, mau gimana lagi. Kami tidak dapat lagi berbuat banyak. Harapan kami, ke depan semoga hal seperti ini tidak terulang lagi di sekolah ini, dan di seluruh Karimun. Yang jelas, siswa yang tidak lulus langsung kami daftarkan mengikuti ujian UNPK," katanya sambil berlalu.

Pantauan batamtoday di SMU Negeri 2 Karimun, sejumlah siswa yang lulus menangis sejadinya. Dan sebaliknya, dengan wajah sumringah memberikan dorongan kepada teman-temannya yang tidak lulus yang terlihat tertunduk sambil menangis.

"Kasihan mereka, bang," ujar salah seorang siswa yang lulus kepada batamtoday.

Ia terlihat senang karena dirinya lulus. Namun menurutnya, jika semua teman-temannya lulus, dirinya akan lebih senang lagi.(btd/alrion)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook