yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 28 November 2023

Kereta Cepat Whoosh Angkut 21.000 Penumpang per Hari

 


PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan pergerakan penumpang tertinggi kereta cepat Whoosh tembus 21.000 penumpang dalam sehari. KCIC juga menyebutkan sejak beroperasi, kereta cepat Whoosh telah melayani 400 ribu penumpang dan memiliki tingkat okupansi yang tinggi yaitu melebihi 95 persen.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ketika meninjau Stasiun Kereta Cepat Halim pada Minggu, 19 November 2023 di Jakarta menyambut baik antusiasme warga terhadap pengoperasian Kereta Cepat Whoosh.

“Hari ini saya ingin jalan-jalan ke Whoosh ternyata penuh sekali. Pergerakannya sudah sebanyak 36 kali. Sebanyak 18 ke Bandung dan 18 ke Jakarta. Yang lebih menggembirakan lagi yang tadinya naik mobil ke Bandung atau Jakarta, pindah naik Whoosh. Ini tujuan Presiden Jokowi untuk menjadikan ini kereta api masal,” ujar Budi Karya.

Budi Karya juga mengungkapkan, Whoosh juga menjadi tujuan wisata untuk sejumlah kalangan di masyarakat. Sebagai contoh, masyarakat Bandung banyak yang memilih ingin merasakan naik Whoosh. "Begitu tiba di Jakarta, mereka langsung menjajal LRT yang terkoneksi dengan Whoosh. Lalu mereka wisata kuliner dan kemudian balik kembali ke Bandung pada hari yang sama, " tambah Budi Karya.

Bahkan, Budi Karya menyebutkan Whoosh juga menarik antusiasme warga luar negeri seperti Malaysia.

"Mereka mendarat di Kertajati. Lalu menginap semalam di Bandung, naik Whoosh ke Jakarta kemudian kembali ke Malaysia. Ini sangat luar biasa,” sebut Budi Karya.

Budi Karya juga menyampaikan, jenama Whoosh sudah terkenal hingga luar negeri. Budi Karya mencontohkan ketika dirinya melakukan kunjungan kerja ke Malaysia, orang-orang di sana banyak yang bertanya mengenai Whoosh.

“Ketika kemarin saya ke Malaysia, mereka tidak bilang kereta cepat, tapi bilangnya Whoosh-nya bagaimana? Jadi brand Whoosh itu sudah diketahui banyak orang hingga ke luar negeri," ujar Budi Karya.

KCIC sendiri saat ini menghadirkan pemesanan tiket untuk rombongan hanya dengan melalui WhatsApp. Kehadiran layanan ini dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan yang menggunakan Whoosh secara rombongan yang hendak bepergian di rute Jakarta-Bandung atau sebaliknya.

Layanan pemesanan tiket rombongan dihadirkan seiring dengan meningkatnya minat masyarakat yang bepergian menggunakan Kereta Cepat Whoosh secara rombongan. Pihaknya mencatat Whoosh telah melayani sekitar 670 permintaan perjalanan rombongan sejak beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023 hingga 18 November 2023.

“Total penjualan tiket yang dipesan pada perjalanan rombongan sekitar 54.000 kursi,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu 19 November 2023.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Bintang Surya Laksana pada 20 Nov 2023

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook