yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 28 November 2023

Jika Jadi Presiden, Anies Bakal Hapus Program Bansos?

 


Anies Baswedan mengungkap akan terus melanjutkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam jangka pendek jika terpilih menjadi presiden dalam Pemilu 2024. Namun program tersebut tidak akan terus dijalankan dalam jangka panjang.

"Iya, jadi program jaminan sosial yang hari ini (BLT), short term masih diteruskan. Jangka pendek kita melakukan redistribusi dengan cara ambil itu pajaknya, dari pajaknya diberikan dalam bentuk subsidi-subsidi kepada mereka," tegas Anies Baswedan dalam acara Saresehan 100 Ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Ke depan, skema program BLT akan dilakukan penyesuaian sedemikian rupa agar masyarakat dapat menjadi lebih produktif. Sehingga, akan mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap program bansos yang bersumber dari APBN.

Meski demikian, Anies tidak mengungkapkan secara detail penyesuaian skema penyaluran BLT saat ini. Namun, dirinya berjanji program bansos akan dirancang sedemikian rupa untuk membuat masyarakat menjadi lebih produktif.

"Long term solution-nya (solusi jangka panjang) adalah inclusion to market. Kalau inclusion to market, mereka yang asalnya hidup dari bantuan berubah menjadi hidup dari income," pungkas Anies.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook