yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Friday 17 November 2023

Hasil Irak vs Indonesia: Skuad Garuda Di Bantai 5-1

 


Pertandingan antara Irak vs Indonesia pada putaran kedua kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026 digelar di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) malam. Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan Irak, dihajar dengan skor telak 5-1.

Indonesia hanya mampu mengemas satu gol lewat kaki Shayne Pattynama di menit ke 45+2. Adapun lima gol Irak diciptakan secara agresif oleh Bashar Resan di menit ke-20, Osama Rashid menit 49, Yousef Amyn di menit 81 dan Aldin El-Zabaidi menit 88. Selain itu Indonesia membuat satu kesalahan lini belakang dengan gol bunuh diri Jordi Amat pada menit 34.

Sejak awal pertandingan, Irak tampil perkasa di hadapan puluhan ribu pendukungnya dengan melakukan serangan ketat. Indonesia hanya mampu bertahan di menit-menit awal hingga gawang pun jebol dari sisi kanan di menit ke-20 lewat kaki Bashar Resan akibat kesalahan lini belakang Indonesia yang kehilangan bola.

Skuad Garuda kesulitan mengembangkan permainan. Bola di kaki para pemain Timnas Indonesia tak mampu bertahan lama karena ketatnya perlawanan Irak. Lini belakang Indonesia kembali melakukan kesalahan fatal ketika bola atas yang dikirim oleh pemain Irak di dalam kotak penalti justru disundul oleh Jordi Amat yang meluncur ke arah gawang sehingga Irak pun unggul dengan skor 2-0.

Akan tetapi Indonesia mampu memperkecil kekalahan lewat gol hiburan yang diciptakan oleh  Shayne Pattynama pada menit 45+2. Berawal dari Rafael Struick memberi umpan datar kepada Shayne Pattynama yang berdiri di ruang longgar dan langsung menembakkan bola dengan kaki kiri yang tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Irak, Jalal Hassan. Indonesia tertinggal 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Indonesia lagi-lagi sulit menembus ketatnya pertahanan Irak. Pada 10 menit jalannya pertandingan, tim asuhan Shin Tae yong sempat mendapatkan dua kali tendangan bebas di area pertahanan Irak namun tak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk dikonversi menjadi gol.

Irak justru mampu menambah pundi-pundi gola di menit ke-49 lewat tendangan keras Osama Rashid  dari luar kotak penalti.

Lagi-lagi gawang Nadeo harus kebobolan di menit ke 80 oleh Youssef Amyn dan gol kelima Irak diciptakan oleh Aldin El-Zubaidi di menit ke-88. Skor Irak vs Indonesia menjadi 1-5 hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juru kunci klasemen sementara Grup F putaran kedua kaulifikasi zona Asia Piala Dunia 2026. Irak memuncaki klasemen Grup F dengan tiga poin disusul Vietnam di peringkat kedua dengan poin yang sama.

Irak unggul dalam produktivitas gol dan Vietnam mengemas tiga poin seusai mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina pada Selasa (21/11/2023) mendatang.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook