yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Monday 30 October 2023

Ini Capres-Cawapres dengan Followers Terbanyak di Instagram

 


Indonesia resmi memiliki tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan berpartisipasi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ketiga pasangan calon pemimpin negara itu adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU), seluruh pasangan calon layak mengikuti Pilpres 2024 berdasarkan hasil tes kesehatan.

Kini, ketiga pasangan akan melakukan sejumlah upaya untuk meraih perolehan suara terbanyak dari masyarakat. Salah satu strategi untuk mencapai hal tersebut adalah melalui media sosial, yakni Instagram.

Lantas, siapakah capres dan cawapres terpopuler berdasarkan jumlah pengikut (followers) di Instagram?

Capres dengan Jumlah Followers Terbanyak

1. Ganjar Pranowo - 6,5 juta

Ganjar adalah capres terpopuler di Instagram dengan jumlah followers terbanyak, yakni total sekitar 6,5 juta.

Selain aktif mengunggah foto dengan total postingan 7.562, Ganjar juga terlihat aktif mengunggah Instagram Story, salah satunya dengan posting ulang (repost) unggahan Instagram Story dari followers.

Selain Instagram, mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga terpantau aktif di X (sebelumnya Twitter) dengan total 3,4 juta followers dan 148,5 ribu cuitan.

2. Prabowo Subianto - 6,2 juta

Capres kedua dengan jumlah followers Instagram terbanyak adalah Prabowo, yakni total 6,2 juta. Meskipun tergolong cukup aktif, jumlah unggahan foto Menteri Pertahanan (Menhan) ini cukup jauh dari Ganjar, yakni hanya 1.035 postingan.

Namun, jumlah followers X Ketua Umum Partai Gerindra ini unggul jika dibandingkan dengan Ganjar, yakni sekitar 4,7 juta, padahal Prabowo cukup jarang menggunakan X. Bahkan, cuitan terakhirnya adalah 17 Agustus 2023 lalu.

3. Anies Baswedan - 6 juta

Anies adalah capres dengan jumlah followers "paling sedikit" di Instagram, yakni sekitar 6 juta.

Serupa dengan Ganjar, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga tergolong aktif berselancar di Instagram, yakni dengan total 4.826 postingan dan cukup sering melakukan repost unggahan Instagram Story dari followers.

Meskipun kalah populer di Instagram, Anies adalah capres terpopuler di X, yakni dengan total followers sekitar 4,9 juta dengan total 15,1 ribu cuitan.

Cawapres dengan Jumlah Followers Terbanyak

1. Muhaimin Iskandar - 2,2 juta

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah cawapres terpopuler di Instagram, yakni dengan total followers 2,2 juta. Cawapres dengan nama akun @cakiminow ini juga cukup aktif mengunggah foto dan di Instagram dengan total 5.140 postingan.

Bila mengulik akun X, Ketua Umum Partai Kebangkutan Bangsa (PKB) ini hanya memiliki 298,9 ribu followers dan 24,6 ribu cuitan.

2. Gibran Rakabuming Raka - 1,3 juta

Gibran Rakabuming adalah cawapres kedua terpopuler di Instagram, yakni dengan total followers 1,3 juta. Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, seluruh unggahan putra pertama Presiden Joko Widodo ini adalah mempromosikan agenda Solo, Jawa Tengah.

Meskipun terlihat kurang aktif berinteraksi dengan followers di Instagram, Wali Kota Solo ini sangat aktif di media sosial X, yakni dengan total 1,1 juta followers dan 6,4 ribu cuitan.

Selain menjawab keluhan dari masyarakat Solo, cawapres termuda sepanjang sejarah Indonesia ini juga aktif mengunggah meme, bercanda dengan followers, mempromosikan agenda Solo, dan membicarakan topik sepak bola.

3. Mahfud MD - 1,2 juta

Mahfud MD adalah tokoh politik terakhir yang maju di Pilpres 2024 dengan jumlah followers terendah di Instagram, yakni total sekitar 1,2 juta dengan 1,236 postingan.

Meskipun demikian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini adalah cawapres terpopuler di X, yakni total 4,4 juta followers dan total 26,1 ribu cuitan.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook