yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Wednesday 9 August 2023

4 Stadion RI Gelar Pildun U-17, JIS Warisan Anies Masuk

 


Teka-teki stadion mana saja yang akan menggelar Piala Dunia U-17 di Indonesia terungkap. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan ada 4 stadion di Indonesia yang akan menggelar event sepak bola internasional tersebut.

Mengutip CNN Indonesia, Selasa (8/8/2023), FIFA tinggal mengumumkan secara resmi empat stadion yang akan digunakan di Piala Dunia U-17 pada November-Desember nanti. Adapun keempat stadion yang telah diinspeksi oleh FIFA adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

"Kenapa empat stadion? Karena kita memikirkan logistik juga, terbang ke sana terbang ke sini kan itu harus diperhitungkan juga. Karena itu ada kesepakatan dengan FIFA, tapi yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya," ungkap Erick saat ditemui usai peresmian Indonesia Arena di Jakarta kemarin, Senin (7/8/2023).

Dari hasil inspeksi tersebut disepakati Jakarta dan Bandung akan menggelar pertandingan dua grup, sedangkan Solo dan Surabaya masing-masing satu grup. Pembukaan akan berlangsung di Jakarta sementara penutupan di Solo.

PSSI rencananya akan menggelar pertemuan Kementerian PUPR pada Rabu (9/8). Pertemuan tersebut juga akan melibatkan kepala daerah atau masing-masing gubernur yang bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin mengatakan FIFA akan kembali meninjau kondisi rumput JIS pada pekan ini. Iwan menyebut peninjauan itu guna memastikan kondisi rumput JIS menjelang pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

"(Rumput) sudah dicek sama mereka. Besok minggu-minggu ini datang lagi, melihat perkembangan untuk penanganannya," kata Iwan di Balai Kota DKI.

Jakpro menuturkan proses perbaikan beberapa fasilitas JIS saat ini tengah dilakukan. Adapun fasilitas-fasilitas yang diperbaiki salah satunya yakni akses masuk pemain menuju ke stadion.

Ia menargetkan proses perbaikan itu selesai pada Oktober 2023.

"Seperti akses-akses kawasan. Kemudian seperti perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan untuk akses pemain dan lain-lain. Ini terus berproses kok targetnya Oktober semua harus selesai," ucap dia.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook