yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Friday 30 June 2023

Turun 1 Tingkat, RI Kini Bertengger di Peringkat 150 FIFA



Indonesia mengalami penurunan satu peringkat FIFA setelah melakoni FIFA Matchday melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) dan Argentina pada Senin (19/6/2023) lalu.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru saja merilis daftar ranking terbaru dunia pada Kamis (29/6/2023). Dalam daftar tersebut, Indonesia turun ke peringkat 150 dunia setelah sebelumnya menduduki posisi 149.

Tercatat, Indonesia mengoleksi 1047,46 poin alias mengalami penurunan sebanyak 1,32 poin. Sebelumnya, Indonesia mengantongi 1046,14 poin untuk bertengger di posisi 149 FIFA. Akibat penurunan tersebut, Indonesia berada di bawah Liberia dengan ranking 148 dan Hong Kong di posisi 149.

Sementara itu, Argentina yang meraih dua kemenangan di FIFA Matchday pada Juni ini tetap menempati posisi nomor satu dunia dengan 1843,73 poin. Posisi tersebut mengungguli Prancis di posisi kedua dan Brasil di peringkat ketiga.

Diketahui, perubahan tersebut dipicu oleh hasil skor dua laga uji coba, yakni kontra Palestina dan Argentina. Tim Nasional (Timnas) Indonesia bermain imbang dengan skor kacamata saat menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni lalu.

Setelah itu, pada FIFA Matchday kedua, yakni 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Argentina, timnas asuhan Shin Tae-yong tunduk tanpa ampun dengan skor 0-2.

Sebagai informasi, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar sebagai anggotanya.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum terbaik bagi negara-negara anggota FIFA demi meraup raihan poin. Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu akan sangat membantu bagi setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook