yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 6 May 2023

HEBOH, Habib Bahar bin Smith Nyatakan Keturunan Walisongo Bukan Nasab Rasulullah SAW, Warganet Balik Curiga

 


Heboh, pernyataan Habib Bahar bin Smith menyebut keturunan Walisongo tidak Mempunyai garis nasab sampai ke Rasulullah SAW.

Habib Bahar bin Smith (HBS) kembali menghebohkan media sosial lantaran pernyataannya yang mengatakan, Walisongo tidak mempunyai keturunan yang nasabnya bersambung kepada Rasulullah SAW.

Dikutip dari kanal YouTube @HarissoeDOfficial, Sabtu 29 April 2023, dalam cuplikan video HBS menjelaskan tentang nasab atau keturunan Rasulullah SAW.

Bahkan, lantang HBS menyebut tentang garis keturunan para Walisongo yang ada di Jawa. HBS mengatakan, bahwa saat ini banyak yang mengaku-ngaku sebagai keturunan Walisongo.

"Banyak sekarang orang ngaku sebagai keturunan Walisongo," ucap HBS dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit tersebut.

Kemudian, HBS melanjutkan dengan tegas kalau keturunan Walisongo itu tidak ada. Sekalipun ada, mereka yang mengaku sebagai keturunan Walisongo sebenarnya dari pihak ibu dan bukan dari pihak ayahnya.

Jikalau yang mengaku keturunan Walisongo itu ada kata HBS, pasti dari keturunan ibu. Kalau itu dari keturunan ibu, artinya garis keturunannya sudah terputus.

"Keturunan Walisongo itu ga ada. Jadi kalau sekarang yang ngaku kalau dia keturunan anak-cucunya Walisongo itu ga ada," tegas HBS.

Lanjut HBS, Walisongo itu merupakan para Habaib. Dan menurut para ahli nasab, keturunan Walisongo songo itu sudah hampir 500 tahun lalu sudah lenyap.

"Walisongo ya para Habaib. Hampir 500 tahun generasinya lenyap," tukas HBS.

Pernyataan itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang berkomentar pedas terkait pernyataan HBS.

"Iyaaa cuma mulut kau Bahar ngaku habib tapi habib apaan," ucap akun @ Mohammad Eksan.

"Cuma lo aja Bahar yang paling hebat, suaranya paling keras," timpal @Habiby William.

Kemudian komentar lainnya dari @Jury Anto. "Ya sama, Habaib itu kalau ke Nabi Muhammad SAW itu dari pihak ibu yaitu Fatimah.. Kalau dari pihak ayah itu bin Husein, bin Ali, bin Abi Thalib, bin Abdul Muthalib.. Jadi nasab ke Muhammad itu putus jika menganut garis ayah. Gimana tuh?," tulisnya.

"Cucu nabi juga dari Fatimah kan perempuan juga," ujar @Jonssecond.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook