yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Monday 27 March 2023

Kenapa Tiba-tiba Argentina Ngebet Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 Gantikan Indonesia? Ini Alasannya


Nama Argentina tiba-tiba muncul sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia U20. Hal ini menyusul polemik di Indonesia sial keberlangsungan gelaran Piala Dunia U20.

Situasi Piala Dunia U20 di Indonesia bisa dibilang hingga kini belum jelas. Banyaknya penolakan soal keikutsertaan Israel berdampak parah.

fifa memutuskan untuk membatalkan drawing Piala Dunia U20 yang seharusnya diselenggarakan di Bali pada 31 Maret mendatang.

Tak cuma itu, PSSI juga tidak berani memberikan persentase apakah Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 mendatang.

"Soal persentase kegagalan atau keberhasilan jalan atau tidak jalan kita belum berani ngomong persentase. Karena dengan dibatalkanya drawing ini kan berarti sudah ada kemunduran dan sebagainya. Penetapan grup misalnya, itu kan udah berubah dengan sendirinya." ujar Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI.

Kini kabar terbaru menyatakan kalau Argentina berniat untuk gantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia
U20
.

Kabar itu muncul dari media asal Argentina, TyC Sports. Mereka menyebutkan kalau Federasi Sepak Bola Argentina atau AFA segera mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Lantas kenapa Argentina langsung maju paling depan untuk bisa ajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U20?

Drawing Piala Dunia U20 di Bali batal, PSSI terancam dapat hukuman FIFA
Drawing Piala Dunia U20 di Bali batal, PSSI terancam dapat hukuman FIFA (pssi.org)

Seperti diketahui, setiap negara yang terpilih sebagai tuan rumah dipastikan mereka berhak mengirim satu timnya sebagai peserta.

Dalam hal ini, Argentina tentu bisa memainkan tim U20 untuk berlaga di ajang paling bergengsi di kelompok umur tersebut.

Apalagi Argentina U20 juga telah dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Dunia U20 2023. Tim Tango hanya mampu menempati peringkat keempat di Grup A dengan koleksi tiga poin dari empat pertandingan.

Dalam regulasi setiap Grup hanya diambil tiga teratas untuk lolos ke babak selanjutnya. Nantinya di babak putaran final Kualifikasi Piala Dunia U-20, akan mempertemukan enam tim terbaik.

Hingga nantinya, cuma empat tim teratas yang akan lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Kembali ke Grup A, Argentina harus kalah bersaing dengan Brasil di puncak klasemen yang mengoleksi total 10 poin dari empat pertandingan.

Sementara di posisi runner-up ada Kolombia dan peringkat ketiga ada Paraguay.

Dengan situasi ini, Argentina dipastikan gagal melaju ke putaran selanjutnya.

Jadi jika nantinya fifa menunjuk Argentina sebagai tuan rumah, secara otomatis, Argentina U20 yang sudah tersingkir bisa bermain di Piala Dunia U20.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook