yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Monday 6 February 2023

Ribuan Pengunjung Padati Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023

 


Ajang Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023 benar benar menjadi saksi akulturasi budaya dan simbol keberagaman di Indonesia.

Sedikitnya, 50.000 warga dari berbagai wilayah di Indonesia datang untuk menyaksikan Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023 yang berlangsung di Jalan Surya Kencana, Minggu (5/2/2023).

"Ajang Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023 merupakan ajang yang dapat mempersatukan semua unsur dan golongan," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Gelaran Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023 yang dilepas Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoe Sudibyo, diawali dengan penampilan Kilin yaitu sebuah Liong yang merupakan simbol tumpangan para dewa.

Kilin ini sendiri tidak pernah ditampilkan dalam perayaan Imlek dan dipingit selama 15 hari hingga akhirnya ditampilkan dalam ajang pawai Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023.

Usai penampilan kilin, Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023 dilanjutkan dengan berbagai kesenian Nusantara, seperti penampilan reog Ponorogo, Ogoh Ogoh Bali dan tak ketinggalan ondel ondel yang merupakan kesenian khas Betawi.

Festival jalanan ini berhasil menyedot animo warga Jabotabek dan Nusantara. Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam sambutannya mengklaim lebih dari 50 ribu warga tumplek di ruas Jalan Surya Kencana untuk menyaksikan pawai.

Sementara itu Gubernur Jaw Barat

Ridwan Kamil mengapresiasi pawai ini sebagai festival terbaik se-Jawa Barat. Tak hanya menyajikan kesenian seluruh Nusantara, ajang Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023 dinilai mampu menjadi pemersatu berbagai budaya di Indonesia.

"Ya ini saya rasa yang terbaik, dimana bisa menjadi ajang persatuan antar budaya," ungkap Ridwan Kamil.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan, Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2023 merupakan yang terakhir selama 10 tahun dirinya memimpin kota Bogor.

"Saya rasa ini yang terakhir bagi saya memimpin. Saya berharap siapapun penerus saya akan terus memelihara perhelatan ini," kata Bima Arya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook