yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Thursday 26 January 2023

Viral, Inilah Kronologi Warga Serbu Masjid Usman bin Affan Pamekasan karena Diduga Sebar Faham Wahabi, Wadduh!

 


Viral, sejumlah warga terlihat menggelar aksi demonstrasi dan menyerbu sebuah masjid di Pamekasan.

Sejumlah warga menggelar aksi demonstrasi dan menyerbu sebuah masjid di Pamekasan tersebut diketahui tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Desa Nyalabu Laok, Nyalabu Daya, Bettet, Klampar, Samiran dan Samatan Pamekasan.

Sejumlah wargamenggelar aksi demonstrasi dan menyerbu masjid tersebut bertujuan untuk menolak adanya lembaga pendidikan dan Masjid Utsman bin Affan serta minta segera ditutup karena diduga menyebarkan faham Wahabi.

Dikutip dari Karimatafm.com, menurut Ahmad, Korlap Aksi menyebutkan bahwa kedatangan mereka untuk melakukan penutupan lembaga pendidikan dan masjid Utsman bin Affan karena dinilai meresahkan masyarakat sekitar karena diduga Khutbahnya Ustadz Yazir Hasan dianggap beraliran Wahabi .

“Tuntutan kami ada 3 diantaranya, tutup ajaran Wahabi, tutup semua kegiatannya dan kami ingin ketemu dengan Ismail pemilik tempat dan Ustadz Yasir Hasan yang telah mengajarkan paham-paham Wahabi,” ungkap Ahmad dikutip pada Kamis, 26 Januari 2023.

Disebutkan oleh Ahmad bahwa masjid tersebut tidak memiliki Jamaah sebanyak 90 orang dan tidak mempunyai izin dari Kemenag Pamekasan serta tidak ada rekomendasi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan.

“Dia juga diduga telah menyebarkan berita bohong mengatasnamakan Muassis Nahdlatul Ulama Syekh Hasyim Asy’ari tentang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Usai warga melakukan demonstrasi, akhirnya disepakati jika masjid tersebut ditutup secara permanen.

“Saya sebagai Kepala Desa Nyalabu Laok tidak ingin ada konflik di Desa Nyalabu Laok, apalagi ini urusan ibadah,” terang Kades Nyalabu Laok.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook