The Asian Banker Nobatkan BRI sebagai Bank Terbaik di Indonesia

 


Majalah ekonomi terkemuka di Asia, The Asian Banker, kembali menempatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) di peringkat pertama The Best Retail Banks di Indonesia. Adapun untuk peringkat di kawasan Asia, BRI menempati posisi ke-35, atau meningkat dari posisi 36 pada tahun 2020.

Dalam situs resminya, The Asian Banker menyebut peringkat ini merupakan penilaian terhadap program layanan keuangan ritel BRI yang sangat baik dan prima. Selain itu, layanan keuangan BRI dipandang sangat baik karena telah mengalami proses audit yang ketat, serta transparan sesuai standarisasi penilaian untuk perbankan berkelas dunia.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pihaknya berhasil menjaga kinerja positif dan terus bertumbuh di tengah hadangan pandemi COVID-19. Bahkan, menurutnya, dengan peningkatan satu peringkat di Asia, membuktikan BRI selalu dapat memberikan layanan prima di tengah kondisi yang menantang.

"Secara global dunia perbankan saat ini mengalami tantangan yang sangat besar. Namun BRI tetap mampu mencatatkan kinerja positif. Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi kami untuk selalu meningkatkan dan memberikan layanan terbaik khususnya bagi pelaku UMKM," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/6/2021).

Diketahui, penilaian itu berlangsung dari Januari hingga Maret setiap tahun dan didasarkan pada metodologi balanced scorecard yang dimiliki The Asian Banker. Adapun komponen penilaian meliputi kinerja keuangan, strategi dan kepemimpinan, digital journey, merek, penjualan, pengalaman pelanggan, proses dan teknologi, manajemen risiko, sumber daya manusia dan organisasi, serta pencapaian lainnya.

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Previous Post Next Post