yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Thursday 21 September 2017

Cara Menangani 'Iblis' dalam diri sendiri

Pernah mendengar istilah ‘Iblis Dalam Diri’ atau ‘Iblis Batin’? Nah, iblis batin ini bisa bermanifestasi menjadi apa saja seperti rasa takut, kebencian, dendam, dan amarah yang membawa kegelapan ke dalam hidup Anda.
Penjelasan untuk istilah ‘Iblis Dalam Diri’ diterangkan dengan teori psikologi yang disebut disonansi kognitif. Teori ini menjelaskan bahwa manusia selalu memiliki kecenderungan alami untuk mencari konsistensi dan tindakan dalam kehidupannya. Jika kita merasakan ketidaknyamanan yang kurang sesuai dengan pemikiran kita, otomatis akan merasakan stres kognitif yang dapat bermanifestasi dalam berbagai cara, meliputi kecemasan umum hingga gangguan psikosomatik.
Memahami dan menciptakan kesadaran diri merupakan salah satu aspek yang paling penting. Kuncinya adalah dengan memahami apa kekuatan dan kelemahan Anda, sehingga Anda dapat mengubahnya untuk transformasi jiwa menuju ke arah kebaikan. Saya akan memberikan beberapa tips dan pemikiran tentang bagaimana cara mengendalikan iblis batin Anda, dan bahkan bisa menggunakannya untuk membantu mengejar impian Anda.
Tips berurusan dengan ‘Iblis dalam Diri’
1. Kenali diri Anda sendiri 
Langkah pertama dalam menangani iblis batin adalah dengan cara mengenalinya. Orang yang tidak mau tahu akan sisi gelap dalam dirinya adalah orang yang paling mungkin menjadi budaknya. Pertempuran batin ini nantinya akan menumbuhkan kesadaran spiritual. Anda harus meningkatkan kesadaran Anda untuk melihat sisi gelap diri Anda, dan juga kelemahan iblis batin yang selama ini menahan Anda. Semakin banyak yang Anda ketahui, maka semakin mudah mengontrol hal-hal negatif. Memang hal ini membutuhkan waktu psikologis yang sangat panjang untuk mengenal diri sendiri, tapi itu adalah salah satu aspek yang paling penting yang harus dilakukan setiap orang jika ingin menuju kesadaran diri tertinggi.
2. Jujurlah dengan diri sendiri
Anda harus jujur ​​dengan diri sendiri. Jika selama ini Anda suka menghamburkan uang, maka Anda tahu bahwa iblis batin Anda bermanifestasi pemboros. Jika Anda seorang temperamental, maka Anda perlu untuk berusaha keras mengembangkan sikap sabar untuk meredam iblis batin yang berwujud kemarahan. Ada banyak bentuk dan tingkatan dari iblis batin yang siap menggoda Anda sepanjang hidup, dan itulah sebabnya kita harus selalu bisa berjuang dalam memperbaiki sikap dari dalam diri terlebih dahulu, bukan dari dunia luar.
Jangan salahkan diri Anda, cukup menyadari saja iblis batin yang mempengaruhi Anda. Sadari betul tentang sisi gelap Anda, kejujuran ini adalah langkah yang akan membebaskan diri Anda dari pengaruhnya.
3. Berbicara dengan diri Anda sendiri
Ini penting dalam fase perkembangan Anda. Anda harus meningkatkan kesadaran Anda dengan cara memasukkan kata-kata untuk diri sendiri. Percakapan batin ini harus beralih pada hal yang lebih positif. Itulah pentingnya do’a atau afirmasi. Buat sebuah perubahan hidup Anda dengan do’a-do’a positif. Kekuatan do’a dapat bekerja dengan cara yang baik, karena dapat membantu Anda mewujudkan impian Anda dan menyembuhkan diri sendiri.
4. Jangan memberi makan iblis batin
Bekerja menciptakan kebiasaan baru yang positif bisa segera melenyapkan sisi negatif diri sendiri. Jangan memberi mereka makan dengan melakukan perilaku atau kegiatan negatif yang akan membuat Anda menyesal. Untuk membangun kebiasaan baru dan perilaku positif, Anda perlu mengambil beberapa hobi, olahraga, atau mendekatakan diri kepada Tuhan YME. Ubahlah energi jahat ini menjadi energi baik dengan melakukan hap positif yang Anda pilih sendiri.
5. Fokus pada cinta kasih
Luangkan waktu Anda setiap hari untuk berfokus pada cinta menuju cahayaNya. Iblis batin berbentuk nafsu dan ego akan berangsur menghilang jika Anda tak pernah berhenti menyebut nama Allah SWT. Semakin sering, maka akan semakin banyak Anda mendapatkan kekuatan cahayaNya. Ini adalah dasar dari cinta, berfokus pada kekuatan dan cahayaNya yang bersinar dalam diri Anda. Ketika cahayaNya telah masuk dalam diri Anda, maka sinar yang Anda pancarkan terisi dengan cahaya cinta kasih. Hal ini ditandai dengan sikap mencintai diri sendiri dan orang lain tanpa syarat apapun. Inilah kemenangan Anda melawan iblis dalam diri.
6. Memanfaatkan kekuatan iblis batin
Cara lainnya, Anda juga dapat memanfaatkan kekuatan iblis batin Anda sendiri. Meskipun cenderung menjadi sisi gelap dari diri Anda, dan energi gelap yang Anda miliki dari dalam. Anda dapat memanfaatkan ini untuk kemampuan kreatif. Banyak seniman, penulis, dan penulis lirik menggunakan iblis batin atau kesedihan untuk menghasilkan karya yang besar.
Kuncinya adalah dengan memahami setan batin Anda sendiri, dan kemudian menggunakannya untuk hasil yang positif. Memang, Anda tentu berpikir tidak ada sisi positif iblis batin yang Anda miliki. Sebenarnya ada sisi positif ketika Anda menggunakan iblis batin untuk membuat kreativitas unik. Sebuah cahaya tidak akan bersinar tanpa kegelapan.
Banyak orang mengalami kegagalan dan merasa putus asa dalam menangani pertempuran batin ini. Memang dibutuhkan kesabaran dan konsistensi yang memakan waktu panjang untuk keluar dari kegelapan menuju cahaya kesadaran.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook