yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Sunday 17 January 2016

Bekas buruh ban asal Karawang yang berani tembaki Polisi di Sarinah

Seorang terduga pelaku peledakan bom di kawasan Sarinah Jakarta , yang disebut-sebut bernama Afif alias Sunakim, pernah tinggal di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sunakim tetapi pindah karena terlibat dalam kasus terorisme di Aceh.
Kapolsek Klari Kompol A Mulyana di Karawang, menyatakan Afif pernah memiliki Kartu Tanda Penduduk atau KTP beralamat di Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang.
Dia mengakui kalau jajaran kepolisian dari Polres Karawang bersama sejumlah anggota Detasemen Khusus 88/Antiteror Mabes Polri mendatangi daerah sekitar Desa Duren pada Kamis (14/1) malam atau setelah peristiwa ledakan bom di kawasan Sarinah, Jakarta.
Sementara itu, Kepala Desa Duren Abdul Halim mengakui kalau Afif memang pernah tinggal di daerahnya, tetapi sejak tahun 2010, Afif dan keluarganya menghilang dan kemungkinan pindah ke daerah lain.
Pindahnya Afif dan keluarga itu diketahui setelah Halim mendapatkan surat dari kepolisian Aceh. Dalam surat itu, Afif ditangkap karena bergabung dalam pelatihan kelompok teroris di Aceh.

"Saat itu saya hendak mengantarkan surat itu ke rumah Afif, untuk disampaikan ke keluarganya. Tetapi ketika itu rumahnya sudah sepi," kata dia.
Orangtua Afif sendiri tinggal di wilayah Subang, Jawa Barat. Polda Jabar pun sudah meminta keterangan orangtua Afif, Jen (59) dan Mur (50) warga Dusun Kalensari, Compreng, Kabupaten Subang.
Jen pada polisi mengatakan, Afif setiap harinya merupakan pekerja buruh ban Kawasan Surya Cipta, Kabupaten Karawang. Afif tinggal di Karawang bersama istrinya IY yang dinikahi pada 2007 lalu.
"Afif dikaruniai satu anak yang saat ini masih berusia tujuh tahun," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono.
Afif kali terakhir berkomunikasi dengan orangtuanya pada Rabu (13/1) atau sehari sebelum aksi mengerikan yang terjadi di Jakarta . "Terakhir komunikasi dengan keluarga 13 Januari 2016," terangnya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook