kode K64A confirmed sebagai Honda CBR250RR Twin Engine. Terbuka rilis tahun depan ??…

Bro dan sis sekalian….ketika IWB sedang mengumpulkan info terbaru tentang sport 250cc Honda yang diawal bocoran menganut V-Twin. Namun perkembangan dari Jepang sebaliknya yakni memutuskan tetap menggunakan model pararel inline dengan alasan kemudahan produksi dan diversifikasi varian. Kabar datang Australia via kang Leopold…..secara gamblang telah memberikan ulasan cukup menarik yang menguatkan tekad pabrikan Honda memilih inline paralel ketimbang konfigurasi V. Hhhmm….jadi batal V ki……
Jujur…..IWB sebenarnya sudah mengantongi update terbaru bocoran ini. Namun masih ingin memastikan sebelum rilis dalam sebuah artikel mengingat isu konfigurasi cukup sensitif sebelum brojol konfirmasi dari kang Leo yang saat ini sedang berada diAustralia. Membaca ulasan sebuah majalah…..ada beberapa poin ulasan majalah otomotif tersebut yang memiliki korelasi kuat dengan tanah air yakni……
1. New CBR250RR sudah dites dan awalnya akan rilis pada ajang Tokyo Motor Show 2015 (Oktober ini). Namun karena sesuatu hal rencana berubah dan berstatus delay.
2. Majalah Australia juga mendapatkan bocoran sport 250cc Honda diIndonesia yang memiliki kode K64A dengan konfigurasi V. Namun belakangan Honda Jepang memberikan isyarat bahwa K64 akan menggunakan konfigurasi paralel twin. Tujuannya untuk memudahkan produksi serta diversifikasi varian 500, 650 dan 750 nya. Honda diduga juga memecah produk ini kekubikasi yang lebih tinggi guna menantang eksistensi R3 nanti dengan label CBR300RR bahkan ada juga varian CBR350RR…
3. New CBR250RR akan diproduksi dengan menggunakan high spec seperti USD fork dan radial brake kaliper.
4. New CBR250RR disebut bakal diproduksi diIndonesia.
5. K64A adalah kode untuk new CBR250RR paralel twin
Yup….itulah poin-poin yang diangkat oleh majalah Australia dan dirangkum secara gamblang oleh mz Leo. Jelas….Seluruh bocoran yang kita bahas sudah on track. Termasuk kode yang IWB rilis dibulan September tahun lalu
disini…..kemudian suspensi USD….plus kemungkinan pengembangan dari engine CBR400R atau VTR250. Dan ternyata Honda lebih memilih Inline twin…..langkah bijak dan cukup pintar karena cost produksi juga bisa ditekan. Nah…seperti apa sih detil mesin ini??. Karena sudah dibongkar oleh media luar….akan IWB buka kans sosok sport 250cc twin Honda ini sedikit lebih transparan. Stay tune brosis….ditunggu artikel selanjutnya…..

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Previous Post Next Post