yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 6 January 2015

Tak hanya teknologi,tenaga gaib juga dikerahkan cari QZ8501

Dandim datangkan dukun cari korban AirAsia
Dandim 1014 Pangkalanbun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Letkol Inf Suparman mendatangkan seorang warga dari Sungai Umbang bernama Asri Izam, Minggu (4/1) pagi ini. Asri Izam dianggap punya kemampuan lain untuk mencari titik lokasi keberadaan Pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang.
"Pagi sudah diberangkatkan naik kapal. Namanya alam, ada yang gaib. Harus percaya, makhluk gaib juga ciptaan Allah," kata Suparman kepada Merdeka.com, Pangkalanbun, Minggu (4/1).
Menurut Suparman, temuan beberapa hari ini dalam pencarian Pesawat AirAsia milik CEO Tony Fernandez masih dugaan semua. Oleh sebab itu, pihaknya mencari orang yang mempunyai kemampuan lain.
"Karena kan beberapa hari ini kita belum menemukan pesawat ini. Semua masih dugaan saja," ujarnya.
Lebih lanjut, kemampuan masyarakat lokal tidak boleh diremehkan. Apalagi, masyarakat juga ada yang pernah memberikan informasi dugaan jatuhnya lokasi pesawat.
"Ritual ini akan menyisir pantai untuk membantu pencarian tim SAR saja," lanjutnya.
Dia menambahkan, dalam sesaji ritual berisi ketan kuning dan merah, sebanyak tujuh pasang yang diletakkan di atas kain bertuliskan huruf arab. Ritual ini merupakan kepercayaan Ninik Datuk Laut (nenek moyang penguasa laut) supaya bisa memberikan keterangan keberadaan pesawat Air Asia QZ8501.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook