yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Sunday 18 May 2014

Respek Barcelonista untuk Atletico Madrid


Kemeriahan publik Camp Nou dalam laga Barcelona Vs Atletico Madrid. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
VIVAbola – Atletico Madrid sukses merengkuh gelar juara La Liga musim 2013-2014 di markas Barcelona, Camp Nou. Penghormatan para suporter El Barca yang biasa disebut Barcelonista, cukup mempermanis perayaan kemenangan pasukan Los Rojiblancos.

Barcelona memang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga penentuan gelar juara yang terjadi jornada 38 ini. Mosaik yang dibentuk para suporter Barca menjadi pembuka laga dan dukungan tak henti-henti diberikan sejak kick-off dimulai.

Akhirnya, Alexis Sanchez berhasil membuat fans Barca bergemuruh pada menit 33 dan membuat kans timnya meraih gelar juara semakin besar. Sial bagi tim asal Catalan ini, Diego Godin sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 49.

Skor pun bertahan hingga laga usai, artinya Atletico keluar sebagai jawara musim ini karena unggul 3 poin atas Barca di tabel klasemen akhir. Pelatih, pemain, dan ofisial tim Atletico langsung berlari ke tengah lapangan guna meluapkan kegembiraan.

Namun, ada pemandangan yang cukup menarik usai pertandingan tersebut. Stadion yang mayoritas dipenuhi fans Barca itu serentak berdiri dan memberikan tepuk tangan seraya menyelamati kesuksesan skuad asuhan Diego Simeone tersebut di musim ini.

Meski ada sebagain fans Barca yang duduk sembari menangis atau keluar dari stadion sebelum pertandingan berakhir karena kecewa. Simeone pun kagum dengan sikap respek yang diberikan oleh jawara La Liga musim lalu tersebut.

“Ini adalah salah satu hal yang paling indah dalam sepakbola. Fans Barca, para pemain dan pelatih menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang berkelas,” ujar Simeone, seperti dilansir Marca.

Gelar juara ini menjadi yang ke-10 bagi Atletico, setelah terakhir kali diraih pada 1995-1996 saat Simeone masih berstatus sebagai pemain. Musim ini, Atletico berpeluang meraih double winners karena masuk ke babak final Liga Champions.

Atletico akan berhadapan dengan Real Madrid pada partai puncak yang berlangsung pada 24 Mei mendatang. Sementara itu, Barca harus mengakhiri musim tanpa satu gelar apapun usai kalah di final Copa del Rey dan perempatfinal Liga Champions. (adi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook