yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Friday 21 March 2014

Sebut Malaysia Airlines meledak, Habibie di-bully warga Malaysia




Sebut Malaysia Airlines meledak, Habibie di-bully warga Malaysia
Bj Habibie Technology Awward. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman
Merdeka.com - Media Malaysia hari ini ramai menulis seputar dugaan jatuh pesawat yang disampaikan oleh Presiden RI ke tiga BJ Habibie . Seperti diketahui, kemarin BJ Habibie mengomentari soal hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang hingga kini masih misterius. Habibie menyebut soal dugaan meledaknya kapal nahas itu.

"Kalau pesawat, saya sudah bilang pendapat saya adalah pertama, saya yakin bahwa pesawat itu anda cari di mana enggak akan ditemukan karena pesawat terbang itu meledak berkeping-keping di atas ketinggian 10 km," ujar Habibie di Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis (20/3).

Pernyataan Habibie tersebut langsung menjadi headline beberapa situs berita di Malaysia. Hampir semua media online dan cetak di negeri jiran memuat pernyataan mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia itu.

Pernyataan Habibie yang menyebut kemungkinan pesawat Boeing 777-200 meledak di angkasa itu pun segera menuai kecaman di publik Malaysia. Suami dari almarhum Ainun itu dinilai tidak sensitif atas musibah yang mengakibatkan 239 penumpang dan kru hingga saat ini tak diketahui rimbanya itu.

Beberapa warga Malaysia yang tidak sependapat dengan teori Habibie segera menumpahkan kekesalannya di komentar berita online. Salah satunya seperti di malaysiakini.com. Situs berita online itu memberi judul, 'Habibie yakin pesawat mungkin meletup'. Berita itu share di Facebook 112 kali.

"LAGI tak masuk klu ada letupan semua barang akan terapung atas permukaan laut ...prof yg sudah nyanyok...," tulis komentar pembaca, Jerry Kam.

"Tak masuk akal, kalau kecemasan atau kemalangan kenapa melencong jauh sampai ke lautan hindi. Kenapa jalur penerbangannya amat teliti dari Igari ke destinasi seterusnya benar2 dekat border. Walaupun radar TUDM dapat kesan tapi tak boleh intercept dgn jet sebab pesawat itu berada diluar ruang udara Malaysia. Banyak lagi landasan kalau nak buat pendaratan kecemasan, tetapi pilot bersiar-siar ke lautan Hindi yg dah pasti tak ada apa di sana, kecuali Diego Garcia," tulis Khairul Nizam.

Sementara itu situs malaysiainsider.com juga memberitakan soal teori Habibie. Situs itu menulis judul 'BJ Habibie percaya MH370 meletup pada ketinggian 33,000 kaki'. Artikel itu pun di-share 1182 orang di Facebook.

"bagi aku...teori paling kelakar dari sahabat Nuar...," tulis Muhammad Mukhtar dalam artikel itu.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook