yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 25 May 2013

MANCHESTER UNITED 4-1 BENFICA 1 (ET) -- 29 Mei 1968

share

MANCHESTER UNITED 4-1 BENFICA 1 (ET) -- 29 Mei 1968

Lima tahun setelah menggelar final pertamanya, Wembley kembali ditunjuk untuk menjadi tuan rumah partai puncak Piala Champions. Yang berhadapan kali ini adalah 'tuan rumah' Manchester United dengan Benfica.

Wembley ternyata menjadi tempat yang tak bertuah buat Benfica karena dua kali menjalani final di sana dua kali juga wakil Portugal itu menderita kekalahan. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, The Red Devils menjadi klub Inggris pertama yang menjuarai Liga Champions setelah meraih kemenangan telak 4-1.

Bermain tanpa gol di babak pertama, Bobby Charlton mencetak gol pertama MU di menit 53. Jaime Graca kemudian menyamakan kedudukan saat laga masuk menit 75. Eusebio punya kesempatan memberi Benfica kemenangan, namun tembakannya saat laga tinggal tersisa empat menit tepat mengarah ke kiper MU.

Di periode perpanjangan waktu, MU mengganas dan mencetak tiga gol di paruh pertama. George Best membuat MU unggul dengan aksi individunya di menit 93, di susul gol Brian Kidd di menit 94 dan Charlton di menit 99. Sukses menjuarai Liga Champions menjadi pencapaian hebat buat MU yang di tahun itu memperingati 10 tahun tragedi Munich.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook