yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Tuesday 28 May 2013

Bekap Stadium Jakarta, Garuda Bandung Juara Tiga

share

Foto: Ist
YOGYAKARTA – Tim Garuda Kukar Bandung memastikan diri sebagai juara ketiga National Basketball League (NBL) Indonesia 2013. Kepastian itu didapat usai menumbangkan tim Stadium Jakarta, 83-64.

Bermain di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (26/5) petang, Garuda tampil konsisten dengan terus memimpin perolehan poin sejak awal hingga pertandingan berakhir.

Garuda tampil solid sejak menit pertama. Seperti dikutip situs resmi NBL, keberadaan dua big man, Fadlan Minallah dan Vinton Nolland begitu dominan di bawah ring Stadium. Keduanya kerap menyumbang angka bagi Garuda.

Di kuarter kedua, Garuda masih mendominasi jalannya laga. Kali ini, giliran small forward Diftha Pratama yang mengemas rata-rata field goals mencapai 60 persen. Mengoleksi 14 poin di kuarter kedua, Diftha membawa Garuda mempertahankan keunggulan.

Dari kubu Stadium, pemain andalan, Merio Ferdiansyah tidak bisa berbuat banyak membantu timnya. Akurasi Merio hanya 20 persen dan hanya mencetak tujuh angka hingga kuarter ketiga. Beruntung, Yan Steven Pattikawa bermain agresif dan menjaga peluang Stadium. Stadium mendekat dan hanya tertinggal lima angka memasuki kuarter terakhir, 55-50.

Namun, superioritas Garuda tidak terbantahkan pada kuarter terakhir. Wendha Wijaya, Fadlan, dan Vinton tampil menggila dengan membawa Garuda menambah 28, berbanding 14 poin milik Stadium. Kemenangan 83-64 mutlak milik Garuda.

Empat pemain Garuda mencetak poin dengan digit ganda. Fadlan terbanyak dengan 18 poin, sekaligus double-double dengan 10 rebound. Wendha dan Diftha masing-masing 17 poin. Wendha sendiri melengkapi raihannya dengan sembilan assist. Dan Vinton mencetak double-double, 11 poin dan 12 rebound.

Pada kubu Stadium, Yan terbanyak dengan 21 poin. Tiga pemain lain, Merio Ferdiansyah, Ruslan, dan Fanny Budianto masing-masing mencetak sembilan angka.

Dengan kemenangan ini, Garuda sukses membalaskan kegagalan mereka tahun lalu di mana mereka kalah dalam perebutan posisi tiga.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook