yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 13 April 2013

Seminggu dihantui Anonymous, Israel tetap tegar

share

Reporter : Alvin Nouval
Sabtu, 13 April 2013 01:12:00 anonymous. ©2013 Merdeka.com
47
 


Serangan terencana dari Anonymous di berbagai belahan dunia terhadap Israel dalam seminggu terakhir memang membuat negara zionis tersebut kalang kabut. Namun, nyatanya hingga kini Israel masih ada di Internet.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, serangan #OpIsrael pada dasarnya ditujukan untuk menghapuskan Israel dari muka dunia maya. Hal ini dilakukan lantaran Israel yang dinilai Anonymous selalu mengganggu perdamaian dunia dan tiada hentinya mengancam tetangga mereka, Palestina.
Maka, selama seminggu kemarin, berbagai serangan cyber terhadap negara ini pun silih berganti dilancarkan. Mulai dari membobol akun jejaring sosial hingga situs-situs resmi pemerintahan pun diklaim pihak Anonymous telah berhasil dilaksanakan.
Sayangnya, serangan ini terlihat sia-sia. Pasalnya, meskipun sudah berhasil menyerang, Israel tetap ada di internet hingga saat ini.
Jadi, #OpIsrael gagal?
Jawabannya bisa ya bisa juga tidak. Tergantung dari sisi mana kita menyikapinya.
Memang, Anonymous gagal dalam menghapus Israel dari Internet, namun mereka ternyata mampu juga membuat negara ini kalang kabut dan merugi secara finansial.
Hal ini setidaknya pemerintahan Israel harus merugi lantaran beberapa data pentingnya dibocorkan pihak Anonymous. Untungnya mereka mampu mengambil alih lagi situs-situs yang telah diserang sehingga kerugian yang diderita tidak berkepanjangan.
Mungkin saja, jika Anonymous lebih terencana dalam melakukan perang ini, menghapus Israel bukanlah hal yang mustahil. Sayangnya, dengan adanya pernyataan bahwa Anonymous 'inti' ternyata tidak mendukung serangan ini maka Anonymous pun tak mampu membuat keberadaan Israel di internet lenyap untuk selamanya.
Dari berbagai sumber
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook