yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Monday 29 October 2012

Demo, Buruh Bogor Sweeping PT Indomarco Prismatama DC Sentul

share

Sentul,Bogor Jawa Barat

Ribuan buruh dari berbagai perusahaan di Bogor menyisir sejumlah pabrik yang berlokasi di kawasan Industri Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (29/10). Mereka mengajak pekerja lainnya yang masih berada di pabrik untuk ikut demonstrasi.

Suasana sempat memanas ketika sejumlah buruh menolak diajak bergabung. Namun, situasi bisa diredam polisi yang mengawal aksi itu. Massa dikawal ketat oleh polisi. Tak jauh dari pintu masuk Kawasan Industri Sentul, sudah disiapkan satu mobil meriam air. Sementara di dalam kawasan, massa berhenti di tiap pabrik.

"Awalnya kami cuma mengirim 20 perwakilan saja. Tapi setelah sweeping, sekitar 500 buruh semuanya ikut," ujar Gunawan (30), salah buruh yang bergabung dengan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) kepada Wartakotalive.com, Senin (29/10).

Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, ribuan buruh mengecek satu persatu pabrik yang masih beroperasi. Bahkan, sejumlah koordinator buruh masuk ke dalam pabrik untuk mengecek keberadaan para buruh yang masih bekerja.

Pantauan Wartakotalive.com, aksi sweeping sudah berhenti. Saat ini ribuan buruh bergerak ke kantor Bupati Bogor untuk melakukan aksi disana. Dalam tuntutannya, ribuan buruh meminta Pemkab Bogor untuk mencabut sistem ourtsourching.

 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook