yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Sunday 24 April 2011

Cukur Bogor Raya 4-0, Bintang Medan Menang Tandang Perdana

share
Cibinong – Bintang Medan sukses menumbangkan tuan rumah Bogor Raya FC dengan skor telak 4-0, Sabtu (23/4) sore, dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Empat gol Bintang Medan dicetak oleh  An Hyo Yoen (8’), Cosmin Vansea (24’, 49’), Syafari (52’). Keunggulan telak ini jadi kemenangan perdana yang manis bagi tim berjulukan Soldier Kinantan dalam laga tandangnya.
Sejak menit ke-35, Bogor Raya alias Laskar Kujang bermain dengan 10 orang akibat Latuamurry Rasyid digelandang keluar karena mendapat kartu merah. Derita bertambah setelah Luciano Rimoldi diganjar kartu merah juga pada menit ke-50. Lalu pada menit ke-64, kapten Masperi keluar lapangan setelah dapat kartu kuning kedua. Maka Laskar Kujang bermain hanya dengan 8 orang saja hingga laga berakhir.
Pertandingan berlangsung di Stadion Cibinong, Bogor, Sabtu (23/4) sore, dan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 15.00 WIB. Pertandingan dalam kondisi cuaca hujan, dan dipimpin wasit Dragan Stojanovski dari Macedonia.
Tuan rumah Bogor Raya kaget dengan ssebuah gol cepat ke gawang Agus Rohman yang dilesakkan oleh pemain asing asal Korsel, An Hyo Yoen pada menit ke-8. Gol terjadi akibat pemain bernomor punggung 33 ini gagal dihadang oleh lini belakang Bogor Raya.
Kesempatan membalas keunggulan Bintang Medan terjadi pada menit ke-16. Luciano Rimoldi melakukan tendangan keras ke arah gawang Decki Adriansyah dari tendangan bebas. Namun, tendangan kaki kirinya itu melebar ke luar lapangan.
Cosmin Vansea menambah derita tim tuan rumah dengan gol hasil sundulannya  pada menit ke-24. Gol ini terasa indah setelah tendangan lambung Rudi Hartono yang mengarah deras ke gawang Bogor Raya membentur tiang gawang.
Bola yang memantul langsung disambar An Hyo Yoen dengan sundulan ke Cosmin Vansea yang berdiri bebas. Penyerang asal Rumania ini langsung menyambar dengan sundulan keras yang melesak masuk ke gawang Agus Rohman.
Pada menit ke-35, malapetaka terjadi pada kubu tuan rumah. Sebab,Latuamurry Rasyid menekel keras Steve Pantelidis dari belakang. Meski kedua pemain tergeletak akibat benturan, wasit Dragan dengan tegas mengganjar kartu merah bagi Latuamurry Rasyid. Bahkan kapten Laskar Kujang, Masperi, yang berusaha memprotes keras wasit malah mendapat kartu kuning. Kedudukan 2-0 sampai turun minum.
Satu kesalahan Masperi yang terlambat mengumpan bola dapat direbut dengan cepat oleh Cosmin Vansea yang masih berada di daerah lawan. Pemain bernomor punggung 9 ini dengan mantap melakukan tendangan lambung yang tak dapat dijangkau  Agus Rohman. Skor telak 3-0 bagi Soldier Kinantan pada menit ke-49.
Sesaat kemudian, Laskar Kujang makin nelangsa dengan dikeluarkannya lagi salah satu pemain pilarnya, yaitu Luciano Rimoldi, diusir wasit karena melanggar keras pemain Bintang Medan. Sejak menit ke-50, Laskar Kujang makin pincang karena bermain dengan 9 pemain.
Bintang Medan sangat memanfaatkan kelemahan tuan rumah yang bermain pincang ini. Maka pada menit ke-52, gelandang lokal Syafari membobol gawang Agus Rohman untuk keempat kalinya. Skor telak 4-0 bagi Soldier Kinantan.
Keadaan makin parah bagi tuan rumah karena kapten Bogor Raya, Masperi mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar pergerakan sriker pengganti,Yoseph Ostanika, pada menit ke-64. Laskar Kujang melanjutkan pertandingan hanya dengan 8 pemain saja.
Meski dengan 8 pemain, Laskar Kujang masih semangat menggempur lini pertahanan Bintang Medan melalui serangan balik. Sayang, ketangguhan kiper Decki Ardiansyah kerapkali menggagalkannya. Selain itu, lapangan yang licin dan becek sangat mengganggu jalannya permainan, sehingga kedua tim tak dapat lagi menambah gol hingga peluit wasit mengakhiri babak kedua.
Michael Feichtenbeiner senang dengan hasil kemenangan perdana mereka di laga tandang.”Kami berhasil mengalahkan tim yang bagus di kandangnya. Meski awalnya kami khawatir dengan keadaan lapangan yang buruk, namun para pemain Bintang Medan berhasil menguasai lapangan hingga berakhir menang telak seperti ini,” ujar manajer sekaligus pelatih Bintang Medan itu.
Sedangkan pelatih Bogor Raya, John Arwandi,  mengucapkan selamat pada Bintang Medan atas keberhasilannya.”Kami terbawa oleh irama permainan Bintang Medan sehingga mereka leluasa mengobrak-abrik lini pertahanan kami. Para pemain juga terlalu percaya diri karena menang enam kali sebelumnya. Semoga pada pertandingan berikutnya Bogor Raya lebih baik lagi,” ujarnya sambil mengeluhkan keluarnya tiga kartu merah bagi pemainnya.
Hasil ini membuat Bintang Medan meraih poin penuh sekaligus menandai kebangkitan anak-anak asuhan pelatih asal Jerman itu. Kini, Soldier Kinantan mendulang 18 poin dari 13 laga yang telah dijalaninya, hingga mantap berada di papan tengah klasemen. Mereka sanggup meraih 5 menang, 3 imbang, dan 5 kalah. Selisih golnya 22-19.
Sedangkan tuan rumah Bogor Raya tetap dengan raihan 18 poin dari 13 laga. Laskar Kujang menang 5, imbang 3, dan 5 kalah. Selisih gol mereka jadi mengecil setelah dibanjiri 4 gol Bintang Medan. Tadinya memiliki kelebihan 6 gol , kini tinggal 2 gol saja. Karena memasukkan 17 gol dan kebobolan 15 gol. Kekalahan ini juga mencoreng rekor kandang mereka.
Hingga pean ke-16 ini, untuk sementara Bintang Medan berada satu peringkat di atas Bogor RayaFC. Soldier Kinantan berada pada urutan ke-10, sedangkan Laskar Kujang pada urutan ke-11. Posisi ini akan berubah jika Solo FC dan PSM yang menjadi tuan rumah dapat mengalahkan lawan-lawannya Minggu (24/4) besok.
Hasil pertandingan lain: Minang Kabau FC 3-1 Cendrawasih Papua. Gol Minang Kabau FC dicetak oleh Rizal Tomagola (9’), David Kuagica (22’), dan Dani Amanda (92’). Sedangkan gol Cendrawasih Papua oleh Yulianus Goo pada menit ke-67.
Bandung FC 5-3  vs Real Mataram FC. Gol Bandung FC dicetak oleh Perry N. Somah (33’, 59’ 81), M. Taufan (25’), dan Asep Mulyana (41’). Sedangkan gol Real Mataram dicetak oleh Eko Wijayanto (51’, 61’), dan Fernando Gaston Soler (90’).
Persema 2-1 Medan Chiefs.Gol Persema dicetak oleh Seme Patrick (pen, 5’), dan M. Kamri (49’). Gol Medan Chiefs dicetak oleh Abdelhadi Laakkad (78’).
Tangerang Wolves 2-4 Aceh united.Gol Tangerang Wolves dicetak oleh Victor Hugo (59’), dan Wallace Rodrigues da Silva (89’). Gol Aceh United dicetak oleh Alain Nkong (17’), Pierre Njanka (pen, 55’), Yum Dong Jim (78’), dan Yosy (84’).
Susunan Pemain:
Bogor Raya FC:  Agus Rohman (k), Masperi (kapten), Darminus Ade Gombo, Latuamurry Rasyid, Ferdi Ferdian, Diego Ivan Bogado, M. Qodrat Maulana, Andrija Jukic, Nofrizal, Oscar Adrian Alegre, Luciano Rimoldi
Bintang Medan: Pemain: Decki Adriansyah (k), Sugiyono, Amine Kamoun, Sutiono, Romy Agustiawan, Gaston salasiwa, Steve Pantelidis (kapten), Ahn Hyo Yoen, Syafari, Rudi hartono, Cosmin Vansea.  (EKS)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook