yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 19 February 2011

Ikhwanul Muslimin: Rakyat Harus Lindungi Revolusi

Liputan6.com, Kairo: Ikhwanul Muslimin mendesak rakyat Mesir melindungi revolusi yang telah menggulingkan Presiden Hosni Mubarak dari kelompok atau pihak yang berusaha menodainya untuk kepentingan mereka sendiri.

Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mohamed Badie mengatakan revolusi itu mulai memberikan hasil dan rakyat Mesir hendaknya tidak memberikan peluang bagi kelompok-kelompok oportunis untuk menyelewengkan prestasinya.

"Ini adalah satu keberhasilan rakyat Mesir yang tidak dapat ditipu," tambahnya yang disiarkan di laman internet Ikhwannul Muslimin, Jumat (18/2).

Badie menegaskan kembali bahwa kelompok itu tidak akan mencari jabatan presiden atau mayoritas parlemen dalam menghadapi pemilu bebas dan jujur yang dijanjikan dewan militer yang menguasai Mesir. "Ikhwanul Muslimin tidak berhasrat bagi jabatan presiden, atau mayoritas atau kedudukan sementara," katanya.

Sejauh ini, Ikhawanul Muslimin, kelompok oposisi paling teroganisasi menjadi satu pemenang penting dari pemberontakan massa yang memaksa Mubarak mundur.

Mereka memiliki seorang anggota dalam komite judisial yang dibentuk oleh dewan militer untuk mengusulkan amendemen-amendemen konstitusi dan gerakan itu memperoleh pengakuan negara setelah dilarang secara resmi selama puluhan tahun.

Surat kabar Al Gomhuria milik negara, salah satu koran yang paling setia pada Mubarak, melakukan wancara dengan pemimpin Ikhawanul Muslimin Essam al Erian. Ia juga menegaskan pesan kelompok itu tidak ingin berkuasa.(ANT/JUM)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook