yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Monday 6 December 2010

Timnas Tetap Janjikan Kemenangan Lawan Thailand

Senin, 6 Desember 2010
JAKARTA (Suara Karya): Indonesia sudah memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF dengan status juara grup. Untuk laga terakhir menghadapi Thailand, Afred Riedl tetap menjanjikan kemenangan buat suporter Indonesia.

Indonesia meraih hasil 100% di dua pertandingan babak fase grup Piala AFF 2010. Perfoma meyakinkan dipertunjukkan Firman Utina cs yang total melesakkan 11 gol dan cuma kemasukan sekali hasil kemenangan 5-1 atas Malaysia dan 6-0 dengan Laos.

Satu pertandingan terakhir Indonesia adalah menantang Thailand pada Selasa (7/12). Buat Indonesia laga tersebut sudah tak lagi menentukan, namun untuk Tim Gajah Putih itu merupakan laga hidup-mati yang bisa menentukan kelanjutan kiprah mereka di turnamen ini.

Untuk laga penuh gengsi tersebut, Afred Riedl memberi indikasi kalau dia akan mencoba beberapa pemain yang berbeda untuk beberapa posisi. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kelelahan dan kemungkinan cedera pemain.

"Di laga berikut kami bisa membuat satu atau dua pergantian. Tapi kami akan melihat dua hari ke depan. Melihat siapa yang cedera atau butuh istirahat," sahut Riedl usai pertandingan.

Pelatih asal Austria itu juga memastikan kalau Indonesia akan tetap tampil habis-habisan dalam laga tersebut. Meski sudah memberi dua kemenangan telak, eks pelatih Laos itu menjanjikan kegembiraan lain buat fans Indonesia. "Kami harus tampil bagus melawan Thailand kami ingin membuat publik senang. Kami ingin menghibur masyarakat," kata Riedl.

Sementara itu, Kapten tim nasional Indonesia Firman Utina mengakui, meski dua pertandingan yang telah dilalui berhasil menciptakan kemenangan besar atas Malaysia dan Laos, namun permainan timnas masih belum sempurna.

"Menurut saya permainan timnas secara umum masih belum sempurna. Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan hal itu akan kami diskusikan bersama dengan pelatih," ujar Firman Utina.

Firman sendiri yang berperan sebagai kapten tim berhasil melesakkan dua gol ke gawang Laos dari kemenangan 6-0 tak ingin dipuji secara berlebihan. Menurutnya, hasil-hasil yang dicapai oleh timnas merupakan jerih payah seluruh pemain.

"Meski menang besar tapi masih ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh tim, dan hal itu harus kami benahi," ujarnya seusai Indonesia berhadapan Laos pada Sabtu malam.

"Kerja sama tim merupakan kunci utama. Pelatih Alfred Riedl sendiri banyak memberikan instruksi secara detail bagaimana cara kita bertahan ketika diserang lawan sehingga tidak memberikan kesempatan kepada lawan membuat gol," tutur Firman.

Instruksi pelatih ini tampak berhasil diterapkan para pemain. Manakala pemain lawan menguasai bola, dua sampai tiga pemain Indonesia langsung mengepung dan "mengeroyok" pemain lawan. Dan ketika lawan mendapat bola mati (tendangan bebas) di luar kotak penalti, seluruh pemain ikut turun memperkuat pertahanan. (Syamsudin W)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook