yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Saturday 7 August 2010

Sistem Operasi Apple Rentan Serangan Hacker


SEJUMLAH sistem operasi milik Apple, yaitu iOS, mudah terkena serangan hacker. Versi yang rentan serangan ialah iOS iPhone 3,1,2 sampai 4,0,1, iOS iPad 3,2 hingga 3,2,1 dan iOS iPod Touch 3,1,2 sampai 4,0.

Seperti dikutip dari nytimes.com, Kamis (5/8), sejumlah tenaga teknisi di German Federal Office for Information Security menyebutkan cacat di sejumlah versi iOS itu dapat ditemukan saat pengguna Apple mengunjungi situs atau file PDF yang terinfeksi.

Agen pemerintah Jerman itu mengungkapkan hasil temuan mereka karena bertanggung jawab mengingatkan pegawai pemerintahan dan publik tentang piranti lunak (software) yang berpotensi mengancam sistem keamanan komunikasi pribadi.

Pihak Apple mengakui adanya cacat pada keamanan sistem operasi mereka dan mengatakan akan memperbaiki.

"Kami mengetahui isu tersebut. Kami telah melakukan perbaikan dan hasilnya akan tersedia dalam software terbaru yang akan datang,"kata juru bicara Apple Inc Natalie Harrison. Namun, ia menolak mengatakan kalau keamanan sistem operasi telah dieksploitasi oleh hacker.

Juru bicara perwakilan Jerman Katrin Alberts mengatakan tenaga teknik menyelidiki keamanan iOS setelah hacker yang menggunakan nama Comex mengungkapkan kelemahan iOS di sejumlah forum online dan Twitter pada akhir pekan.

Comex merupakan anggota tim iPhone Development yang mengembangkan cara membuka sistem operasi milik Apple untuk software yang tidak resmi. "Teknisi ahli kami menegaskan adanya kelemahan ini dan kami melaporkan hasilnya," ujar Alberts. (Noy/OL-2)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook