yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Wednesday 19 November 2014

Pidato Jokowi di APEC Jadi Video Parodi


Eka Gustiwana/ YouTube
Potongan video parodi Pidato Presiden Jokowi di APEC buatan Eka Gustiwana
KOMPAS.com - Pidato Presiden Jokowi di depan para CEO perusahaan dalam KTT APEC di Beijing beberapa waktu waktu mengundang banyak perhatian lantaran dilakukan dalam bahasa Inggris, tanpa bantuan teks tertulis pula.

Kejadian ini pun menarik minat Eka Gustiwana, komposer musik yang juga dikenal sering menggubah karya speech composing, untuk membuat video musik parodi.

“Kata siapa Bapak Presiden Jokowi nggak jago berbahasa Inggris? Buktinya beliau nyanyituh di hadapan para petinggi negara dan pemimpin perusahaan dunia,” canda Eka dalam deskripsi video musik bersangkutan yang tayang di laman YouTube miliknya.

Video itu memadukan potongan-potongan adegan dan dialog pidato Presiden Jokowi dalam bahasa Inggris yang dipilih agar sesuai dengan irama lagu pengiring buatan Eka. Teknik ini dikenal dengan istilah “speech composing”.

Eka tak lupa menambahkan bahwa video musik buatannya hanya dimaksudkan sebagai parodi semata, bukan mewakili apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi atau memojokkan pihak manapun. “Just for fun!” katanya.

Tayangan selengkapnya dari video parodi berjudul "Presiden Jokowi Nyanyi di APEC Beijing" itu bisa dilihat di bawah.
Laman YouTube Eka juga memuat berbagai video speech composing yang pernah dibuatnya sejauh ini, termasuk video “Mana Palunya Ceo Popong”, "Jeremy Teti Nyanyi! BBM Campuran”, serta “Demi Tuhan-Arya Wiguna” yang melambungkan namanya di jagat YouTube.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook