yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Tutorial

Wednesday 21 May 2014

Tugas Pekerjaan Staff IT

Deskripsi Pekerjaan: IT Staff
Job Description/Deskripsi Pekerjaan: IT Staff

Deskripsi Kerja: IT Staff adalah istilah dalam bahasa Inggris untuk pekerjaan staf IT (Teknologi Informasi). Tugas utama seorang IT staff adalah merawat software/hardware/komputer yang ada di perusahaan, melakukan perbaikan jika ada yang rusak, memastikan semua hardware dan komputer berfungsi optimal, mengevaluasi dan meningkatkan kinerja sistem IT, dan lain-lain. Seorang IT staff yang baik harus mampu menangani seluruh permasalahan software/hardware/ komputer yang ada di perusahaan.

Kualifikasi Kunci: Lulusan D3 atau S1 Teknik Informatika atau Ilmu Komputer, menguasai komputer baik hardware maupun software dan Internet, kreatif, mampu berbahasa Inggris, cekatan dan teliti.

Profesi Sejenis: Staf IT, Help-Desk OfficerSystem Administrator, Network Administrator.


  1. Tugas utama seorang system administrator adalah merawat software dan hardware yang ada di sistem sebuah perusahaan, melakukan perbaikan jika ada yang rusak, memastikan sistem, ... Seorang system administrator yang baik harus mampu menangani seluruh permasalahan software dan hardware yang ada di perusahaan.
  2. Tugas utama seorang Programmer adalah merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pembuatan software komputer untuk perusahaan atau individu. Seorang Programmer yang baik harus mampu membuat software yang fungsional sesuai dengan kebutuhan serta permintaan konsumennya. Seorang Programmer juga harus menguasai segala aspek mengenai software dan hardware komputer.
  3. Tugas utama seorang help desk officer adalah merawat hardware/komputer yang ada di perusahaan, melakukan perbaikan jika ada yang rusak, memastikan semua hardware dan komputer berfungsi optimal, dan lain-lain. Seorang help desk officer yang baik harus mampu menangani seluruh permasalahan hardware/komputer yang ada di perusahaan.
  4. Tugas utama seorang IT staff adalah merawat software/hardware/komputer yang ada di perusahaan, melakukan perbaikan jika ada yang rusak, memastikan semua hardware dan komputer berfungsi optimal, mengevaluasi dan meningkatkan kinerja sistem IT, dan lain-lain. Seorang IT staff yang baik harus mampu menangani seluruh permasalahan software/hardware/ komputer yang ada di perusahaan.

TIPS IT :

  • MEMANTAU APLIKASI 
Memantau aplikasi bisa juga dilakukan dengan bantuan dokter. Windows memiliki seorang dokter. Namanya Dr.Watson  setiapkali terjadi error  dalam system, maka ia akan mendeteksi dan mendatanya. Dokter ini bisa dipanggil dengan membuka boks Run (klik[start]>[Run]), lalu ketik drwtsn32 pada kotak isisan yang ada, dan akhiri dengan klik [ok].
Watching application
Application Memanatau can is also done constructively doctor. Windows have a doctor. Its name of Dr.Watson Setiapkali happened error in system, hence he will detect and data  it. This doctor can be called by opening box of Run ( klik[start]>[Run]), last type drwtsn32 at box of isisan existing, and terminate with click  ok.
  • MENYINGKIRKAN FILE YANG TIDAK PERLU
Cookies dan file2 temporary yang terlalu banyak dan tidak berguna bisa menghambat kerja PC untuk itu alangkah baiknya bila kita hapus dari PC kita kila ingin kerja PC kita tetap nyaman sebab file2 ini akan membuat ruangan hardisk makin sempit.
Untuk malakukannya kita bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh windows yaitu dengan disk cleanup. Tapi bila kita kurang puas kita bisa membersihkan PC kita dari file2 sampah itu dengan utility gratisan yang cukup handal dan memiliki fitur komplet yaitu SBMAV Diskcleaner Lite (www.sbmav.com)
Install programnya, setelah di install aplikasi ini akan secar otomatis memindai file2 sampah yang tidak ber guna di pc kita. Setelah file sampah terdata kamu bisa cek detail filenya. Kemudian hapus file2 itu dari pc. File2 di flash drive yang tidak ter pakaipun bisa itelusuri.
  • CARA MELIHAT JEROAN PC
Pc dapat berjalan dan bekerja tentunya mempunyai komponen yang membantunya, ingin tahu apa saja yang ada dalam PC, buka aja casingnya tentu kamu akan melihat berbagai hardware tertancap disana mulai mainboard,ram, hardisk dll. Tapi bukan itu yang kita maksud. Yang kita ingin tunjukkan adalah bagaiman kita melihat system information yang ada pada PC, sehingga pC itu bisa bekerja sekaligus kita bisa mengontrolnya.agar kinerja pC kita tetep baik dan cepat.
Kamu bisa manfaatin software gratisan yang bis akamu ambil di internet misalnya aplikasi WIN AUDIT.EXE, kam bisa ambil aplikasi ini diWWW.pxserver.com , ini bener-bener gratis kok.alternatif lainnya yang bisa kamu pakai antara lain :
  1. Belarc Advisor www.belarc.com
  2. CPUMon www.den4b.com
  3. CPU-Z www.cpuid.com
  4. SIW www.gtopala.com
Ok selamat  mencoba
Share:

14 comments:

  1. Terima kasih informasinya. Sangat bermanfaat untuk saya.

    ReplyDelete
  2. disk cleaner nya gak ada yang gratis gan

    ReplyDelete
  3. Sangat bermanfaat mas, makasih ya

    ReplyDelete
  4. Sangat bagus sekali tutorialnya walau singkat tp mantap makasih gan semoga ilmunya selalu bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. terima kasih untuk infonya
    sangat bermanfaat sekali untuk yang mau melamar kerjaan IT
    jadi ga perlu takut karena masih bsa jadi IT dulu bru merambah yg bagian atasnya

    ReplyDelete
  6. Tugas seorang Staf IT ada banyak bidangnya tapi bisanya diaganggap sama dan ini bisanya menjadi kerasaah orang-orang IT https://www.orangawam.com/2019/09/profesi-it-yang-beragam-tapi-dianggap-sama.html

    ReplyDelete
  7. Endapos: Artikel yang bagus dan mengispirasi..

    ReplyDelete

Jangan Lupa untuk selalu komen di blog yunusst

Translate

Arquivo do blog

Total Pageviews

Facebook